Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Pantai Nampu Wonogiri: Harga Tiket Terbaru, Lokasi, Foto dan Keunikannya

Pantai Nampu Wonogiri: Harga Tiket Masuk HTM Terbaru 2023, Lokasi, dan Jam Buka Operasional
Keindahan Pantai Nampu, Wonogiri, Jawa Tengah.

SuaraNasional.id - Bicara soal Wonogiri biasanya tak lepas dari penganan khas yakni Sambal Cabuk Wijen. Padahal, di luar kuliner, ada hal lain yang tak boleh dilupakan dari Wonogiri, yaitu potensi wisatanya.


Pasalnya, wisata Wonogiri juga cukup potensial untuk dikembangkan sehingga bisa setenar makanan khasnya. Salah satunya Pantai Nampu.


Pantai Nampu merupakan destinasi wisata unggulan di Wonogiri yang belakangan juga menjadi favorit para wisatawan.


Di Pantai Nampu, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang eksotis dan menyegarkan pikiran. Karena di sepanjang kawasan wisata terdapat spot-spot menarik yang juga layak untuk dikunjungi.


Sehingga sangat direkomendasikan agar Pantai Nampu masuk ke dalam daftar rencana kunjungan Anda bersama keluarga saat musim liburan nanti.


Namun, sebelum liburan ke Pantai Nampu, ada baiknya untuk mengetahui dahulu berapa harga tiket masuknya, serta berbagai keunggulan yang dimiliki destinasi satu ini.


Baca juga: 10 Spot Unggulan di Pulau Seribu Ini Dijamin Bakal Buat Liburan Berkesan


Keunggulan Pantai Nampu Wonogiri


Pantai Nampu layak disebut sebagai salah satu pantai Wonogiri terfavorit karena memiliki banyak keunggulan.


Adapun keunggulan Pantai Nampu Wonogiri di antaranya terdapat sejumlah spot foto keren untuk diabadikan.


Selain itu, Pantai Nampu juga dilengkapi dengan hadirnya penjual merchandise oleh-oleh yang menjajakan dagangannya di sekitar lokasi wisata.


Agar lebih jelas, inilah daftar keunggulan Pantai Nampu Wonogiri yang perlu diketahui:


1. Spot foto keren


Bagi pecinta seni fotografi landscape, tempat ini sangat cocok untuk berburu gambar-gambar keren. Pasalnya, deretan tebing yang menjulang tinggi menghasilkan komposisi gambar yang istimewa.


Selain itu, gradasi air laut hijau muda dan biru kian menambah eksotisme tempat ini.


Baca juga: 5 Objek Wisata Terbaik di Indonesia yang Bikin Rindu Liburan Terus, Salah Satunya Raja Ampat


2. Stand oleh-oleh


Di sepanjang area wisata terdapat deretan stand oleh-oleh yang berjajar rapi. Pengunjung dapat berbelanja merchandise untuk keluarga, saudara, dan kerabat di rumah.


Bahkan, ada juga stand makanan yang menawarkan beragam kuliner hasil laut yang bisa dinikmati di tempat dengan harga terjangkau, seperti cumi goreng, olahan gurita, beraneka jenis ikan, dan banyak lainnya.


Di tengah suasana terik, pengunjung juga bisa menikmati segarnya es degan seraya menyaksikan pemandangan pantai yang menawan.


3. Pemandangan eksotis


Saat mengunjungi Pantai Nampu Wonogiri, jelas yang bakal membuat betah adalah eksotisme pemandangan lautan yang membentang luas.


Pemandangan ini bisa menyegarkan otak sehingga cocok jadi tujuan healing. Ditambah pasir putih yang lembut juga membuat kesan liburan menjadi lebih menyenangkan.


Lokasi Pantai Nampu Wonogiri


Lokasi Pantai Nampu berada di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.


Dari pusat pemerintahan kabupaten, jarak menuju Pantai Nampu adalah sekitar 61,2 km atau dapat ditempuh dengan durasi 1 jam 58 menit.


Untuk sampai ke lokasi, rute terbaik menuju Pantai Nampu adalah melalui Giritontro–Giriwoyo.


Baca juga: 10 Hotel di Jakarta Ini Posisinya Nyambung dengan Mall, Salah Satunya Grand Indonesia


Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Nampu Wonogiri Terbaru 2023


Dikutip dari beberapa sumber, disebutkan jika harga tiket masuk Pantai Nampu Wonogiri terbaru 2023 ternyata tak lebih dari Rp 10.000.


Besarannya bergantung pada jenis kendaraan apa yang Anda bawa ke lokasi, karena akan berbeda besaran tarif parkirnya.


HTM Pantai Nampu Wonogiri terbaru 2023 dapat dirinci sebagai berikut;


- Tiket masuk Rp 2.000


- Biaya parkir mobil Rp 5.000


- Biaya parkir motor Rp 2.000


Jam buka Pantai Nampu Wonogiri


Mengingat destinasi wisata pantai pada umumnya dibuka 24 jam nonstop, ternyata hal yang sama juga berlaku bagi Pantai Nampu Wonogiri.


Jam buka operasional Pantai Nampu adalah 24 jam, jadi Anda bisa kapanpun berkunjung. Meski begitu, tetap dianjurkan berkunjung pada jam efektif sehingga bisa terjamin keamanannya.


Akan tetapi, waktu terbaik dan paling direkomendasikan untuk berkunjung ke Pantai Nampu adalah saat sore hari. Karena Anda bisa menikmati sunset yang mempesona jelang peralihan waktu menuju malam hari.


Baca juga: HTM Jogja Bay Waterpark Terbaru 2023, Apa Saja Wahana yang Dimiliki?


Dengan mengetahui apa saja yang menjadi keunggulan dari Pantai Nampu Wonogiri tersebut, tentu tidak ada alasan lagi untuk ragu mengunjunginya.


Begitu juga soal kemudahan akses lokasinya, sudah seharusnya Pantai Nampu Wonogiri menjadi tujuan prioritas untuk dicoba saat masa liburan tiba.


Apalagi dengan harga tiket masuk Pantai Nampu Wonogiri yang terbilang murah, pastinya akan membuat liburan menjadi berkesan karena tak sampai menguras isi dompet Anda bersama keluarga.


Nah, sudah ada gambaran kapan kira-kira hendak mengunjungi Pantai Nampu Wonogiri ini, sobat?


Demikian ulasan mengenai harga tiket masuk terbaru, lokasi, hingga jam buka atau operasional Pantai Nampu Wonogiri, Jawa Tengah. Semoga dapat menjadi referensi bermanfaat, utamanya bagi Anda yang masih bingung mau kemana saat liburan nanti.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.