Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

5 Objek Wisata Terbaik di Indonesia yang Bikin Rindu Liburan Terus, Salah Satunya Raja Ampat

5 Objek Wisata Terbaik di Indonesia yang Bikin Rindu Liburan Terus, Salah Satunya Raja Ampat
Potret pemandangan Raja Ampar sebagai salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. (Dok. Web)

SUARA NASIONAL -Bicara tempat wisata tidak perlu jauh-jauh bahas luar negeri jika yang dicari semua ada di Indonesia.


Sejak dulu Indonesia dikenal memiliki banyak sekali destinasi populer yang tak hanya di mata wisatawan domestik tapi juga mancanegara.


Eksotisme yang ditawarkan cukup untuk menyandang predikat terbaik jika dilihat dari kepuasan wisatawan saat mengunjungi. Mulai dari pantai, gunung, hutan, laut, dan wisata buatan semua ada di Indonesia.


Dan berikut ini rangkuman daftar tempat wisata terbaik di Indonesia yang perlu Anda ketahui. Barangkali beberapa di antaranya belum pernah Anda datangi.


Pada artikel ini setidaknya ada 5 objek wisata terbaik di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, simak hingga tuntas!


1. Labuan Bajo


Dimulai dengan Labuan Bajo yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), letaknya berada di sebuah kota kecil yang memiliki pemandangan alam luar biasa.


Labuan Bajo sering menjadi persinggahan pertama wisatawan sebelum memasuki Taman Nasional Komodo.


Pemandangan pasir putih yang memukau menjadi alasan Labuan Bajo begitu terkenal sebagai destinasi bulan madu bagi pengantin baru.


Sejauh mata memandang, terdapat deretan pulau-pulau kecil yang menghiasi Labuan Bajo, beberapa di antaranya seperti Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Pulau Padar.


Pulau ini juga menjadi tempat perlindungan alami bagi sekelompok spesies langka macam Komodo dan Orangutan.


2 Nusa Penida


Berada di selatan Bali, Nusa Penida seperti layaknya replika 'surga' yang ada di dunia karena keelokan alamnya.


Nusa Penida sejatinya merupakan pulau kecil namun memiliki eksotisme yang luar biasa. Panorama alamnya menjadi alasan mengapa tempat ini menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia yang diakui dunia.


Di Nusa Penida, terdapat beberapa objek lain yang sayang jika dilewatkan, seperti Pantai Kelingking, Pantai Crystal Bay, Pantai Angels Billabong, dan Goa Giri Putri.


3. Candi Borobudur


Pernah masuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia, Candi Borobudur cukup masyhur di mata wisatawan dunia.


Selain bernilai sejarah yang tinggi, Candi Borobudur juga sarat akan unsur edukasi, di mana tour guide kerap mengisahkan bagaimana kisah yang melatarbelakangi adanya candi terbesar di Asia Tenggara itu.


Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, yang layak disebut sebagai obyek wisata terbaik di Indonesia sepanjang masa.


Tingkat kunjungannya selalu ramai dipadati pelancong dari berbagai negara. Bahkan sempat viral kembali berkat kedatangan pemilik Facebook Mark Zuckerberg beberapa tahun lalu.


Mark diketahui melakukan meditasi pagi seraya diselimuti matahari terbit dengan pemandangan alam menawan. Hal itu terlihat melalui unggahan pada akun media sosial pribadinya.


4. Raja Ampat


Terakhir ada objek wisata terbaik di Indonesia yang paling masyhur adalah Raja Ampat yang tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Pesona alam Raja Ampat bahkan sudah menarik perhatian media sekaliber Discovery Channel untuk menyelami keindahannya.


Terdapat lebih dari 1.000 jenis spesies di Raja Ampat. Banyak kalangan ahli yang menggali apa saja spesies yang ada di Raja Ampat sebagai bahan riset.


Di Raja Ampat juga terdapat hutan tropis yang masih asli dan tak banyak terjamah manusia. Di mana di dalamnya terdapat banyak jenis tumbuhan langka dan belum terindentifikasi para ahli.


Keunikan Raja Ampat semakin lengkap dengan adanya kebiasaan masyarakat adat setempat, pemandangan laut, hingga hutan alami yang menyejukkan.


Pemandangan memukau kawah Gunung Ijen sebagai salah satu objek wisata yang bikin rindu untuk balik mengunjunginya
Pemandangan memukau kawah Gunung Ijen sebagai salah satu objek wisata yang bikin rindu untuk balik mengunjunginya. (Dok. KLY)


5. Gunung Ijen


Selanjutnya ada Gunung Ijen yang menawarkan pemandangan alam memukau. Tempat ini menyuguhkan romantisme bagi pasangan yang hendak berlibur. Lokasi Gunung Ijen berada di antara perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso.


Menariknya, Gunung Ijen masih menjadi salah satu gunung yang aktif di Indonesia. Tetapi hingga kini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan domestik dan internasional.


Banyak turis asing yang meluangkan waktu datang jauh-jauh ke tempat ini tak hanya untuk liburan, tetapi juga menyaksikan salah satu pekerjaan terberat di dunia yang dilakukan warga sekitar, yaitu pengambilan sulfur.


Gunung Ijen memiliki danau asam terbesar di dunia. Warna air danau ini tak kalah memukau karena berwarna biru kehijauan yang begitu indah.


Di bagian kawah Gunung Ijen terdapat fumarol atau lubang di daratan yang mengeluarkan gas-gas beracun hasil aktivitas vulkanik di dalam bumi.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close