Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

5 Aplikasi Sadap WA Gratis, Bisa Tahu Aktivitas Chat WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

5 Aplikasi Sadap WA Gratis, Bisa Tahu Aktivitas Chat WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan
Aplikasi sadap WhatsApp

SUARA NASIONAL - WhatsApp (WA) telah menjadi aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia, termasuk Indonesia.


Seiring penggunaannya, WA tak hanya dapat diandalkan untuk chat saja, tetapi juga aktivitas lain seperti telepon, video call, voice note, mengirim dokumen, dan banyak lainnya.


Bahkan, karena seringnya penggunaan WhatsApp untuk kebutuhan komunikasi tersebut membuat pengguna seakan telah bergantung pada aplikasi buatan Meta itu.


Sadar karena aplikasinya digunakan banyak orang, membuat Meta berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data pribadi penggunanya. Sampai pihak Meta sendiri memastikan tidak mengetahui isi percakapan antar penggunanya karena terlindungi data enkripsi.


Namun bukan berarti WA tak memiliki celah. Sejumlah aplikasi tersebut bahkan berfungsi untuk memanfaatkan celah WhatsApp tersebut untuk menyadap isi percakapan.


Jika digunakan, maka penyadap dapat melihat isi pesan serta aktivitas apapun yang dilakukan pengguna lain yang ditarget.


Dikutip dari PanduanSoal.com, setidaknya ada 5 aplikasi sadap WA yang bisa dimanfaatkan untuk melihat aktivitas WA orang lain.


Bahkan dalam situs PanduanSoal.com itu juga dijelaskan, bahwa selama proses penyadapan dapat berlangsung tanpa ketahuan akun yang menjadi target.


Baca juga: 5 Aplikasi Pendingin HP Android, Smartphone Anti Panas Meski Main Game Lama


Terlepas dari sifat perilaku penyadapan ini, yang pasti artikel ini tidak mengarahkan pembaca untuk melakukan dan atau mencoba melakukan tindakan yang dimaksud kepada orang lain (target).


Sekaligus perlu diketahui, jika 5 aplikasi sadap WA berikut hanya untuk informasi kepada pembaca.


Langsung saja, inilah 5 aplikasi sadap WA yang bisa diunduh pada perangkat smartphone guna menyadap WA orang lain tanpa ketahuan.


1. Hover Watch


Hover Watch cukup terkenal sebagai aplikasi penyadap WA di kalangan pengguna smartphone. Penggunaannya juga cukup mudah, tidak diperlukan keahlian khusus bagi pengguna pemula.


Tersedia tiga paket berbeda dalam penggunaan aplikasi ini, antara lain paket personal, profesional, dan bisnis.


Perbedaannya, paket personal hanya memungkinkan untuk melihat aktivitas target saat mengakses aplikasi pesan singkat dan panggilan telepon.


Sedangkan paket profesional dan bisnis lebih canggih lagi, di mana dapat merekam dari beberapa aktivitas yang disebutkan di atas. Sehingga tak hanya mengetahui siapa yang telah dihubungi oleh target, tetapi juga mengetahui apa yang sedang dibicarakan.


Baca juga: 2 Merek Head Unit Android Terbaik Harga di Bawah Rp 1 Jutaan


2. Spyzie


Lalu ada Spyzie yang juga populer bagi pengguna smartphone untuk memantau dan atau menyadap WA targetnya.


Menariknya, tidak diperlukan keahlian khusus pada bidang pemrograman bagi pengguna aplikasi ini untuk bisa menyadap ponsel lain.


Karena proses instalasinya juga cukup mudah, serta dilengkapi panel khusus untuk mengoperasikan perangkat sesuai tujuannya, seperti menyadap WhatsApp, atau mengawasi aktivitas penggunaan aplikasi lain pada gawai milik target.


3. FlexiSPY


Aplikasi ini selain cukup populer sebagai penyadap WA juga bisa untuk merekam aktivitas Facebook, Messenger, Line, Viber, dan Skype.


Ada berbagai fitur unik pada aplikasi FlexiSPY, di antaranya memata-matai aktivitas target pada aplikasi populer lain seperti Instagram, Snapchat, dan Telegram.


Ada dua versi aplikasi FlexiSPY, yakni premium dan Extreme. Bedanya, paket Extreme memiliki fitur lebih canggih ketimbang yang premium, apalagi dibanding aplikasi gratisan lainnya.


Yang lebih mengerikan lagi, aplikasi ini bisa menyalakan kamera milik HP target secara diam-diam, yang dapat dioperasikan dari jarak jauh.


Baca juga: Cara Download Video Instagram Kualitas HD di HP dengan Cepat, Mudah, dan Gratis


4. Highster Mobile


Kemudahan dalam mengoperasikan Highster Mobile sebagai aplikasi penyadap WA orang lain adalah tanpa memerlukan root pada ponsel target.


Sama halnya dengan aplikasi penyadap WA lain, Highster Mobile juga memiliki fitur canggih untuk mengawasi aktivitas target saat mengakses berbagai aplikasi media sosial.


Proses pemantauan tersebut juga dilakukan secara tersembunyi, sehingga tidak akan disadari oleh target bahwa perangkatnya telah dimata-matai.


Namun positifnya, aplikasi bisa digunakan untuk mengawasi perangkat milik kantor yang dioperasikan oleh karyawan, sehingga tidak ada celah untuk pegawai tersebut menyalahgunakan perangkat untuk keperluan di luar sepengetahuan perusahaan.


5. mSpy


Terakhir ada aplikasi penyadap WA mSpy yang populer di kalangan orang tua dan pengusaha. Bahkan tak hanya bisa digunakan untuk sadap WA saja, tetapi juga sejumlah media sosial lain.


Untuk melakukan pemantauan terhadap akun WA orang lain, HP target juga harus memasang aplikasi mSpy ini.


Kinerja aplikasi dilakukan secara tersembunyi, sehingga sangat mungkin tidak diketahui oleh target. Penyadap dapat melihat riwayat panggilan, pesan, hingga lokasi ponsel target berada.


Itulah kelima aplikasi sadap WA yang tentunya harus bijak digunakan. Karena alih-alih bisa mengetahui isi chat WhatsApp orang lain tanpa ketahuan, yang ada Anda berpotensi terjerat pelanggaran hukum terhadap privasi orang lain.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.