Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

5 Aplikasi Pendingin HP Android, Smartphone Anti Panas Meski Main Game Lama

5 Aplikasi Pendingin HP Android, Smartphone Anti Panas Meski Main Game Lama
Ilustrasi. Profesional gamer.

SUARA NASIONAL - Seiring durasi pemakaian yang lama kerap membuat kondisi smartphone menjadi panas. Hal itu ditengarai karena kinerja ponsel yang terlalu dimaksimalkan.


Jika dipaksakan, bukan tidak mungkin akan berpengaruh pada kinerja baterai yang lambat laun akan semakin menurun.


Selain itu, ruang penyimpanan HP juga akan berkurang karena banyaknya aplikasi yang menyita ruang seperti game.


Meski demikian, ternyata ada aplikasi yang bisa mendinginkan HP Android yang sedang dalam kondisi panas akibat pemakaian tersebut.


Daftar aplikasi pendingin HP Android


Dikutip dari ipostekno.com, berikut ini daftar aplikasi pendingin HP Android yang bisa membuat suhu smartphone tidak lagi panas kendati telah dipakai bermain game. Apa saja?


1. One Booster


Daftar aplikasi pendingin HP Android yang pertama ada One Booster yang dikembangkan oleh perusahaan bernama One Dot Mobile.


Hingga artikel ini diunggah jumlah pengunduh One Booster telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan.


Selain dapat mendinginkan HP Android yang sedang dalam kondisi panas, aplikasi ini juga bisa mempercepat kinerja ponsel pintar Anda.


2. Nox Cleaner


Selanjutnya ada Nox Cleaner yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi yang juga bernama Nox.


Sampai artikel ini dimulai Nox Cleaner telah mendapat lebih dari 2 juta ulasan dari pengguna Android.


Itu artinya aplikasi ini telah dipercaya sebagai solusi untuk mendinginkan HP Android yang panas karena intensitas pemakaian yang berlebih.


Baca juga: Kenapa HP iPhone Lebih Mahal Dibanding Merek Smartphone Lain? Ternyata Ini Alasannya


3. CPU Cooler


Lalu ketiga ada CPU Cooler yang juga bisa jadi opsi untuk mengatasi HP Android yang panas. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama Lite Tools Studio.


Saat dimuat pada artikel ini, CPU Cooler telah mengantongi 413 ribu ulasan serta lebih dari 10 juta jumlah unduhan.


4. Keep Clean


Masalah HP Android panas dapat teratasi dengan menggunakan bantuan aplikasi pendingin bernama Keep Clean buatan Apps Innova.


Sama halnya dengan deretan aplikasi di atas, Keep Clean juga telah dipercaya oleh jutaan pengguna Android dengan dibuktikan adanya 1 juta ulasan.


Namun yang tak kalah mencengangkan adalah jumlah download Keep Clean yang telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan sampai artikel dimuat.


Baca juga: 2 Merek Head Unit Android Terbaik Harga di Bawah Rp 1 Jutaan


5. CPU Monitor


Terakhir ada aplikasi pendingin HP Android bernama CPU Monitor buatan MAN Studio.


Fungsi aplikasi ini selain juga bisa mendinginkan HP Android, juga bermanfaat untuk membersihkan berkas tak terpakai pada perangkat smartphone.


Dengan begitu ruang penyimpanan pada ponsel akan lebih lega dan bisa dimanfaatkan untuk menyimpan lebih banyak berkas baru lainnya.


Nah, itulah kelima daftar aplikasi pendingin HP Android yang mudah panas karena pemakaian berlebih seperti bermain game.


Namun perlu diingat, meski ada aplikasi yang bisa mendinginkan suhu ponsel tersebut, tetapi pemakaian yang tidak wajar tetap berpotensi membuat HP mudah rusak. Jadi harap dengan bijak mengoperasikannya agar gawai bisa awet dan tahan lama.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.