Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

2 Merek Head Unit Android Terbaik Harga di Bawah Rp 1 Jutaan

2 Merek Head Unit Android Terbaik Harga di Bawah Rp 1 Jutaan
Head unit merek Gearelec Model 9210S-J harga di bawah Rp 1 jutaan.

SUARA NASIONAL - Memiliki head unit Android tidak harus mahal, karena masih ada yang harganya di bawah Rp 1 jutaan. Dengan harga tersebut, perangkat ini masih sangat layak digunakan ketika sedang berkendara.


Menariknya lagi, meski harganya murah namun dari sisi spesifikasinya tetap terbilang bagus dan memiliki banyak fitur. Beberapa fitur yang sudah pasti tersedia seperti radio, WiFi, dan lainnya.


Untuk ukuran layarnya juga cukup beragam mulai dari 7 inch hingga yang terlebar 10 inch, tergantung merek yang dipilih. Lantas apa saja merk head unit Android yang harganya di bawah Rp 1 jutaan? Yuk simak ulasan berikut.


Rekomendasi Head Unit Android Terbaik Harga di Bawah Rp 1 Jutaan


Bagi Anda yang ingin mencoba head unit yang harganya di bawah 1 jutaan bisa memilih beberapa perangkat berikut:


1. Gearelec Model 9210S-J


Pada jenis head unit ini, Anda bisa memilih sesuai ukuran mulai dari yang 7 inch hingga 10 inch. Semua layar ini juga sudah mendukung resolusi full HD, sehingga gambar video yang ditampilkan tidak akan blur.


Selain itu, untuk menunjang kinerjanya yang semakin maksimal maka sistem operasi sudah di upgrade ke Android 10.1. Dengan fitur ini maka perangkat cocok untuk berbagai jenis mobil seperti Calya hingga Fortuner.


Baca juga: Harga Mobil Honda City Terbaru 2023 dan Spesifikasi Lengkap Sedan Terbaik Keluaran Jepang


Lalu keunggulan dari head unit ini juga dari segi desainnya yang elegan sekilas cukup mewah. Tidak hanya itu, dari sisi fiturnya juga cukup menarik mulai dari audio, USB flashdisk, dan lainnya.


Hal menarik lainnya di perangkat ini ada pada RAM yang sudah 2GB dan ROM 32 GB. Dengan spesifikasi seperti di atas, siapa sangka jika head unit ini harganya sekitar Rp 700 ribuan saja.


2. Lalahoo 2/32 Android


Lalu pilihan lainnya juga ada dari Lalahoo yang dari sisi layarnya juga bisa memilih mulai dari 7 inch sampai yang terlebar 10 inch. Dengan layar seperti ini maka perangkat ini direkomendasikan untuk digunakan pada mobil tahun 2003 ke atas.


Fitur yang cukup menarik di Lalahoo ada pada penggunaan peta di seluruh wilayah Indonesia. Peta ini bisa di akses dalam kondisi offline atau tanpa internet dan ini jelas mempermudah selama di perjalanan.


Proses pengoperasian default ini menggunakan bahasa Indonesia, di mana ini memudahkan setiap pengguna dalam menggunakannya.


Lalu dari sisi kapasitas memori internalnya sekitar 32 GB dengan RAM 2GB.


Baca juga: Cara Perpanjang STNK via Online, Gak Perlu Repot ke Kantor Samsat


Kemudian dari sisi sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Android 12. Tidak hanya itu, sistem operasi tetap dari sisi temanya juga ada 16 pilihan yang dapat dipilih sesuai keinginan.


Namun untuk kekurangannya terkadang ada yang kurang pas untuk mobil Grand Max dan Innova 2010. Lalu untuk harga dari perangkat ini juga terbilang murah, yakni sekitar Rp 900 ribu saja.


Jadi, kedua pilihan head unit Android ini rasanya sudah cukup mewakili karena semuanya bisa dipasang di semua jenis mobil. Namun untuk mobil Innova dan Grand Max memang pengecualian di head unit Lalahoo ini.


Kedua head unit dari sisi fiturnya juga cukup handal apalagi RAM dan ROM sudah 2/32GB. Umumnya spesifikasi seperti ini sudah banyak digunakan di head unit yang harganya di atas Rp 1 jutaan.


Selain itu, dari sistem operasi Android juga sudah di upgrade ke level yang tinggi sehingga akan jarang terjadi bug. Ini tentu sangat layak untuk dipilih demi menemani perjalanan Anda ke berbagai wilayah di Indonesia.


(Adv/Adv)

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.