Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Cara Download Video Instagram Kualitas HD di HP dengan Cepat, Mudah, dan Gratis

Cara Download Video Instagram Kualitas HD di HP dengan Cepat, Mudah, dan Gratis
Ilustrasi. Cara download video Instagram di HP mudah, cepat, dan gratis dengan kualitas HD.


SUARA NASIONAL - Saat melakukan aktivitas scrolling media sosial seperti Instagram, terkadang muncul keinginan untuk mengunduh salah satu konten menarik unggahan milik pengguna lain.


Alih-alih memintanya langsung ke pengunggahnya, padahal Anda bisa mendapatkan video tersebut dengan mengunduhnya secara mandiri melalui perangkat HP.


Caranya cukup mudah, hanya diperlukan smartphone yang Anda miliki lalu membuka situs SaveFrom.net.


Ya, bagi yang kerap melakukan download video dari media sosial tentu sudah mengetahui apa itu website SaveFrom.net.


SaveFrom.net merupakan website pengunduh konten seperti foto, video, dan beberapa cuplikan pendek lain dari media sosial.


Tak hanya Instagram, SaveFrom.net juga bisa dimanfaatkan untuk mendownload video dari media sosial lain seperti Facebook dan Twitter.


Namun sesuai konteks, pada artikel ini bisa Anda simak cara atau langkah-langkah dalam download video Instagram dengan cepat, mudah, dan gratis menggunakan SaveFrom.net tersebut.


Cara Download Video Instagram di HP


Salah satu kelebihan SaveFrom.net untuk download video dari berbagai platform media sosial tersebut adalah sistemnya yang mampu membaca dan menganalisa kualitas video.


Saat selesai screening dari link postingan, maka SaveFrom.net akan menampilkan beberapa pilihan video yang dibedakan berdasarkan kualitasnya.


Dengan kata lain, jika Anda menginginkan kualitas jernih atau HD misalnya, maka bisa memilih opsi tersebut dengan catatan sumber asal postingan memang mendukung video untuk spesifikasi tersebut.


Baca juga: Cara Perpanjang STNK via Online, Gak Perlu Repot ke Kantor Samsat


Adapun cara download video dari Instagram menggunakan bantuan situs SaveFrom.net dijelaskan sebagai berikut, seperti dicuplik dari Tribuncare.com.


1. Pertama, klik tanda/ikon titik tiga di pojok kanan atas postingan video.


2. Di bagian atas ada tulisan "Kami sudah memindahkan beberapa hal!" yang merupakan pengumuman dari Instagram. Klik link berwarna biru bertuliskan "Lihat tempat untuk membagikan dan menautkan".


3. Setelah tampilan layar berganti, lihat deretan ikon paling bawah layar dan klik "Salin tautan".


4. Jika tautan telah disalin, selanjutnya buka browser/peramban Google Chrome di HP.


5. Buka URL berikut ini pada kolom pencarian:

https://id.savefrom.net/190/download-from-instagram


6. Setelah muncul kotak formulir berwarna hijau, maka selanjutnya adalah tempel tautan postingan Instagram tadi ke kotak formulir tersebut, lalu klik tanda panah di sampingnya.


7. Tunggu beberapa saat, kemudian silakan download video Instagram dengan kualitas yang Anda kehendaki seperti penjelasan di awal.


Bagaimana, cukup mudah bukan cara download video Instagram dengan SaveFrom.net?


Selain mudah, tentunya dapat diproses dengan cepat dan gratis. Sehingga video incaran bisa disimpan dengan aman pada perangkat pribadi.


Tapi perlu diketahui, tidak semua video dapat diunduh tergantung privasi postingan dari pemilik konten. Namun selagi privasinya adalah publik maka video Instagram bisa dimiliki dengan cara yang telah dijelaskan di atas.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close