Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Saat Eksistensi Jasa Sewa Motor di Kuta Vs Restriksi Wacana Aturan Gubernur Bali

Saat Eksistensi Jasa Sewa Motor di Kuta Vs Restriksi Wacana Aturan Gubernur Bali
Muncul wacana pelarangan sewa motor bagi wisatawan mancanegara saat liburan di Bali.

SUARA NASIONAL - Pegiat jasa sewa motor di Kuta Bali tengah was-was, imbas dari wacana Gubernur Bali yang mengeluarkan aturan larangan wisatawan mancanegara (wisman) untuk menyewa motor saat berada di Bali.


Padahal, selama ini bisnis jasa sewa motor tersebut sudah menjadi ladang pencaharian yang menguntungkan seiring eksistensi Bali sebagai destinasi wisata yang populer.


Diberitakan sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster berencana mengeluarkan aturan yang melarang wisman untuk menyewa motor saat liburan di Pulau Dewata tersebut.


Alasannya karena wisman dinilai kerap melanggar lalu lintas yang berpotensi membahayakan saat melakukan mobilitas di Bali.


Baca juga: 10 Hotel di Jakarta Ini Posisinya Nyambung dengan Mall, Salah Satunya Grand Indonesia


Menanggapi hal itu, Penasihat Perhimpunan Rental Motor (PRM) Bali, I Made Wira Atmaja akhirnya buka suara. Kata dia, pihaknya belum mengetahui pasti apa alasan pelarangan tersebut.


Dirinya juga meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dapat meninjau ulang wacana tersebut sebelum akhirnya di-sah-kan.


Wira juga berharap ada keputusan yang terbaik buah dari duduk bersama melakukan audiensi antar pemangku kepentingan.


"Langkah selanjutnya kita mau audiensi dulu, dan PRM Bali akan bersurat dulu ke DPRD Bali minta untuk audiensi. Dan, mungkin kalau bisa bertemu dengan pihak-pihak terkait yang bisa membicarakan masalah ini," kata Wira seperti dikutip dari CNN Indonesia.


Baca juga: 5 Objek Wisata Terbaik di Indonesia yang Bikin Rindu Liburan Terus, Salah Satunya Raja Ampat


Jasa sewa motor di Kuta Bali


Saat ini banyak terdapat pebisnis yang menjalankan usaha jasa sewa motor di Kuta Bali. Penyediaan moda transportasi untuk perjalanan wisawatan tersebut dinilai memudahkan mobilitas para pelancong.


Karena dengan adanya jasa sewa motor di Kuta Bali tersebut bisa mendukung aktivitas wisatawan untuk menjelajah berbagai tempat di Bali yang barangkali sulit dijangkau jika liburan tanpa kendaraan.


Beda halnya dengan mereka yang datang ke Pulau Dewata dilengkapi dengan adanya kendaraan pribadi. Mereka bisa mendatangi berbagai wilayah yang mereka kehendaki untuk dikunjungi.


Jasa sewa motor di Kuta Bali salah satunya seperti yang disediakan Gotravela Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pemenuhan akomodasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.


Gotravela Indonesia berkantor pusat di Jalan Tukad Pancoran IV No. 9A Denpasar, Bali.


premium bootstrap themes


Tak hanya melayani jasa sewa motor di Kuta Bali saja, Gotravela Indonesia juga memberikan sejumlah layanan lain, seperti sewa mobil Bali, kapal Labuan Bajo, dan banyak lagi lainnya.


Harga yang ditawarkan juga cukup beragam, menyesuaikan tingkat kebutuhan konsumen berdasarkan aktivitas apa yang hendak dilakukan selama berlibur di Bali.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.