Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Wisata Malang Skyland Panen Komplain, Disebut Belum Layak Dikunjungi, Kok Bisa?

Wisata Malang Skyland Panen Komplain, Disebut Belum Layak Dikunjungi, Kok Bisa?
Wisata Malang Skyland mendapat banyak ulasan negatif dari pengunjung sepekan setelah dibuka pada Jumat (21/4).

SUARA NASIONAL - Tempat wisata Malang Skyland yang mulai dibuka sejak Jumat, 21 April 2023 sedikit mendapat sambutan kurang menyenangkan dari pengunjung.


Wisatawan yang berkunjung pada momentum libur lebaran dibuat banyak yang merasa kurang nyaman dengan pelayanan dan fasilitas yang ada di tempat wisata milik Zafir Land Group itu.


Dari ulasan yang dituliskan pengunjung melalui Google Maps rata-rata mengeluh soal fasilitas seperti area parkir yang jauh, kondisi lahan yang masih belum sepenuhnya selesai dikerjakan, sampai layanan security yang disebut kurang ramah.


Seperti ulasan yang ditulis pengguna bernama Michael Purwanto. Menurutnya, SDM yang dimiliki Malang Skyland masih diragukan standarnya dalam melayani pengunjung.


"Sangat tidak profesional kayak orang baru belajaran, parkir tidak jelas, beli minum hanya teh dan air mineral sangat mahal dan konyolnya sangat amat lama, untuk air mineral diantar setelah 15 menit, es teh setelah 20 menit.. don't waste your time here," tulisnya.


Ada lagi pengguna bernama Raymond Sanjaya yang lagi-lagi mengeluhkan hal yang sama, mulai dari pelayanan security hingga tidak tersedianya air pada fasilitas vital macam toilet dan mushola.


"Pelayanan jelek, security tidak ramah, tempat panas & parkiran jauh sedangkan tidak boleh menurunkan pengunjung didekat pintu masuk bahkan untuk lansia dan ibu hamil sekalipun. Air toilet dan mushola juga mati, info dari salah satu booth minuman sudah 2 hari tidak ada air, parah bos," tulis Raymond.


"Kesimpulan saya tempat ini belum siap. Mengecewakan! Saran saya segera berbenah karena diliat dari pandangannya (view) tempat ini salah satu spot foto dan tempat makan yang asyik," imbuh Raymond seraya memberikan saran untuk manajemen Malang Skyland.


Ulasan negatif keluhan pengunjung Malang Skyland
Tangkapan layar ulasan negatif di Google Maps Malang Skyland.


"Kalau memang belum siap dibuka ya jangan dibuka dulu. Kalau di buka pun pikirin jalan menuju parkiran yg menanjak berdebu kasian yang lewat abis dari mobil ke atas jalan kaki kena debu. Kasian yang parkirnya jauh. shutle kalau ada diperbanyak," tulis pengguna bernama Ridho yang memberikan rate bintang 1.


Baca juga: BNS Kenalkan Food Court Garden, Pengunjung Bisa Nikmati Kuliner dan Hiburan Musik


Meski demikian, tidak sedikit pengunjung yang memberikan pujian pada potensi wisata yang berlokasi di Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.


Manajemen Malang Skyland belum merespon


Dikutip dari Suarajatimpost.com, manajemen Malang Skyland belum mengeluarkan tanggapan secara resmi terkait banyaknya ulasan negatif dari pengunjung tersebut.


Saat dihubungi via hotline mereka menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada divisi Public Relations, Fransisca.


Namun hasilnya sama, Fransisca belum merespon pertanyaan yang disampaikan melalui pesan singkat itu hingga berita terkait kritik pengunjung ini ditayangkan.


Baca juga: 5 Objek Wisata Terbaik di Indonesia yang Bikin Rindu Liburan Terus, Salah Satunya Raja Ampat


Sebagai informasi, Malang Skyland mulai dibuka sejak Jumat (21/4/2023) lalu, atau telat sehari jelang hari raya Idul Fitri 1444 H sesuai ketetapan pemerintah.


Keputusan membuka wahana di tanggal tersebut juga dituding hanya mengejar momen belaka oleh sebagian wisatawan yang menilai jika tempat ini belum layak dikunjungi.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close