Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

BNS Kenalkan Food Court Garden, Pengunjung Bisa Nikmati Kuliner dan Hiburan Musik

BNS Kenalkan Food Court Garden, Pengunjung Bisa Nikmati Kuliner dan Hiburan Musik
Batu Food Court Garden. (Dok. SuaraNasional.id/BRAM EDO)

SUARA NASIONAL - Ada yang baru di Batu Night Spectacular (BNS) Kota Batu, Jawa Timur. Mulai Kamis (20/4/2023), salah satu destinasi populer di kota dingin itu resmi memperkenalkan spot kuliner yang dinamai Food Court Garden.


Tanggal peluncurannya bertepatan jelang momentum libur lebaran 2023, di mana harapannya mampu memenuhi kebutuhan wisatawan yang gemar berkuliner.


Adapun nama yang dipilih yakni Food Court Garden, karena memang konsep tempat ini memadukan antara pusat kuliner yang ramah di kantong sekaligus ramah di mata karena menyuguhkan pemandangan Kota Batu dari ketinggian.


Di tempat ini juga disediakan big stage alias panggung berukuran besar yang bakal diisi hiburan live music pada waktu tertentu. Jadi selain bisa mencicipi kuliner, pengunjung akan dihibur lantunan lagu-lagu dari talenta lokal maupun nasional.


Direktur Jawa Timur Park (JTP) Group Suryo Widodo saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran tersebut mengatakan, manajemen menyiapkan venue dalam waktu yang sangat singkat namun menghasilkan karya yang mengagumkan.


Kata Suryo, meski terasa berat dalam persiapan menjelang pembukaan Food Court Garden tersebut, namun berkat kegigihan semua pihak membuat semuanya dapat terealisasi tepat waktu.


"Terus terang untuk renovasi ini kami sangat berat, untuk renovasi ini satu bulan sangat mepet. Apalagi tampak depan itu cuma 8 hari. Belum lagi soal hujan," kata Suryo.


"Sampai malam rela lembur sampai selesai. Kami ucapkan yang tak terhingga karena tanpa mereka ini semua tidak akan selesai," tegasnya.


Baca juga: Tips Hindari Kemacetan Saat Berlibur ke Kota Batu, Salah Satunya Paham Jam Sibuk


Suryo juga menjelaskan, pengunjung bisa masuk ke area Food Court Garden di BNS ini tanpa harus membayar alias gratis. Namun jika ingin merasakan beragam kuliner yang disediakan rata-rata harganya juga terbilang terjangkau.


Dengan hadirnya BNS Food Court Garden ini, lanjut Suryo, diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisata di Batu, khususnya saat momentum libur panjang seperti waktu lebaran.


"Semoga ke depan BNS dan Desa Oro Oro Ombo, dan Kota Wisata Batu menambah lagi wahana-wahana lain sehingga kunjungan (wisatawan) dapat meningkat," pungkas dia.


Baca juga: Tips Liburan Hemat di Kota Batu, Kantong Aman Hati Senang


Untuk diketahui, Batu Night Spectacular atau BNS merupakan sebuah lokawisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur.


BNS hanya beroperasi pada malam hari, di mana tempat wisata ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, kuliner, dan hiburan di dalamnya.


Adapun lokasi BNS berada di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, atau hanya berjarak sekitar 10 menit dari Alun alun Batu.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.