Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Tips Hindari Kemacetan Saat Berlibur ke Kota Batu, Salah Satunya Paham Jam Sibuk

Tips hindari kemacetan saat berlibur ke Kota Batu, Salah Satunya Paham Jam Sibuk
Potret kemacetan lalu lintas di Kota Batu saat momentum hari raya Idul Fitri 2022. (Dok. TuguMalang)

SUARA NASIONAL - Terjebak macet saat dalam perjalanan liburan memang sangat menyebalkan. Alih-alih ingin refreshing menikmati obyek wisata ternyata waktu habis terbuang di jalan. Mungkin itu juga kondisi yang Anda alami saat berwisata ke Kota Batu seperti saat momen libur akhir tahun seperti ini.


Ada yang memilih berangkat jauh-jauh hari, namun ada yang terpaksa harus berangkat belakangan karena memang masih terhalang dengan kesibukan. Nah, ternyata jika Anda cermat ada solusi lain untuk menghindari terjebak kemacetan saat berlibur ke Kota Wisata Batu, yang memang selalu ramai menjadi serbuan para wisatawan.


Sudah menjadi konsekuensi sebagai kota wisata, maka Batu selalu memasuki periode sibuk lalu lintasnya di saat momen liburan seperti libur hari besar keagamaan maupun malam pergantian tahun baru.


Dan berikut ini tips menghindari kemacetan saat berlibur ke Kota Batu yang bisa Anda coba terapkan.


1. Pelajari jalur kemacetan


Ada banyak sekali jalur yang menghubungkan Kota Batu dengan kota-kota lainnya. Jadi tidak harus melalui jalur utama untuk menuju Kota Batu atau sebaliknya.


Baca juga: Tips Liburan Hemat di Kota Batu, Kantong Aman Hati Senang


2. Kenali waktu sibuk lalu lintas Kota Batu


Meski beberapa obyek wisata di Kota Batu selalu menjadi tujuan para wisatawan, namun pasti ada celah di waktu tertentu yang membuat lalu lintas menjadi lengang. Seperti segera menuju tempat penginapan saat malam atau dinihari demi menghindari kemacetan.


3. Berangkat lebih awal


Berangkat lebih awal dari lazimnya masa liburan adalah cara terbaik untuk hindari kemacetan saat liburan di Kota Batu. Namun kita sadar tidak semua orang dapat menerapkannya.


Baca juga: Tips Liburan Akhir Pekan yang Murah dan Hemat Tapi Tetap Seru!


4. Siapkan pengusir bosan


Jika semua cara telah diterapkan dan ternyata tidak mampu menghindarkan Anda dari kemacetan, maka cara ampuh menghibur diri selama diperjalanan adalah mengusir kebosanan. Bisa dengan mendengarkan musik di dalam mobil, atau berhenti sejenak pada rest area di pinggir jalan.


Meski beberapa cara diatas tidak begitu saja dapat berpengaruh langsung, namun tidak ada salahnya untuk Anda lakukan demi menghindari kemacetan saat berlibur di Kota Batu.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close