Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Tips Liburan Akhir Pekan yang Murah dan Hemat Tapi Tetap Seru!

Tips Liburan Akhir Pekan yang Murah dan Hemat Tapi Tetap Seru!
Ilustrasi liburan

SUARA NASIONAL - Momen libur akhir pekan sudah pasti dinantikan. Tak sedikit para traveller maupun para keluarga mempersiapkan diri segala kebutuhan sebelum mengisi liburan tersebut.


Tak terkecuali yang berkaitan dengan informasi atau rincian baik destinasi maupun anggaran yang akan digunakan. Pasti ada yang terpikir masalah budget minim tapi berharap tetap bisa mendapat momen liburan seru bersama orang tercinta.


Dan bagi Anda yang pusing cari referensi mengenai cara liburan hemat murah namun tetap seru, Anda sudah berada di laman artikel yang tepat untuk disimak. Karena Anda akan tahu tips cara liburan murah dan hemat tersebut disini, dan berikut rangkumannya.


1. Survei lokasi tujuan


Pelajari dulu seluk-beluk lokasi atau destinasi Anda yang bisa dengan mudah Anda dapatkan informasinya di internet. Dari situ Anda bisa simpulkan dengan memberi perbandingan dari satu tempat dengan tempat lainnya.


Baca juga: Tips Liburan Hemat di Kota Batu, Kantong Aman Hati Senang


2. Pesan tiket jauh-jauh hari


Untuk menghindari kekecewaan karena kehabisan tiket, maka ada baiknya Anda segera melakukan klaim tiket sesaat setelah Anda mendapat keputusan menentukan pilihan mengenai destinasi wisata yang sudah lebih dulu Anda rencanakan tadi.


3. Perhatikan unsur kenyaman keluarga


Meskipun fokus Anda pada tujuan menerapkan tips cara liburan murah dan hemat, namun kenyamanan keluarga haruslah tetap menjadi prioritas utama. Untuk apa bisa berlibur murah dan hemat namun tidak berkesan? Tentu sangat merugikan.


Baca juga: Tips Jitu Tawar-menawar Harga Saat Liburan di Kota Batu


4. Bawa uang tunai dan atur pengeluaran seperlunya


Nah, ini dia yang paling vital. Karena yang berkaitan dengan pengeluaran pastinya sangat rawan sekali arahnya pada pemborosan. Sebijak apapun keputusan Anda menjaga isi dompet, pastinya susah melawan 'lapar mata'. Jadi saran terbaik adalah bawa uang tunai, yang mau tidak mau pengeluaran akan disesuaikan dengan bidget yang tersedia, dan tidak ada pengeluaran lain-lain yang bisa menguras saldo ATM Anda.


Itu dia tadi 4 tips cara liburan murah dan hemat tapi tetap seru yang bisa Anda terapkan bersama keluarga, sahabat, maupun rekan kerja saat menyambut momen akhir pekan.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter