Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Tips Liburan Hemat di Kota Batu, Kantong Aman Hati Senang

Tips Liburan Hemat di Kota Batu, Kantong Aman Hati Senang
Pemandangan Kota Wisata Batu (KWB) dari atas dengan view Gunung Panderman. (Dok. Web)

SUARA NASIONAL - Setiap orang yang hendak berlibur pasti memiliki tujuan. Entah itu kesenangan atau mungkin pengalaman yang berkesan. Maka dari itu persiapan yang matang mutlak dilakukan, agar tidak kecewa dengan pengalaman liburan yang dijalani.


Kota Wisata Batu merupakan satu dari sekian banyak destinasi favorit para pelancong untuk menghabiskan waktu luang. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Mereka ingin menjadi bagian dari keseruan saat berkunjung ke kota agropolitan ini. Namun tak jarang liburan tersebut kurang memiliki kesan karena kurangnya persiapan yang dilakukan.


Nah, berikut ini tips liburan hemat di Kota Batu secara efektif dan efisien yang bisa Anda terapkan agar saat berkunjung ke kota dingin ini menjadi lebih berkesan seperti ekspektasi yang diharapkan.


Persiapkan budget cukup sesuai kebutuhan


Rencanakan terlebih dahulu agenda apa saja yang akan Anda lakukan selama berlibur di Kota Batu. Dari situlah Anda akan bisa memperkirakan estimasi budget yang dibutuhkan, sehingga Anda terhindar dari biaya lain-lain yang bisa saja muncul dan membuat pengeluaran Anda membengkak karena keingan sesaat yang datang tiba-tiba.


List barang bawaan


Jangan sampai momen liburan Anda terganggu oleh ribetnya barang bawaan. Bawa barang-barang seperlunya, agar Anda bisa lebih santai saat menghabiskan waktu istimewa bersama orang tercinta. Jadi solusinya adalah dengan mendata terlebih dahulu barang apa yang sekiranya sangat dibutuhkan. Bisa berupa makanan atau perlengkapan lainnya.


Baca juga: Tips Jitu Tawar-menawar Harga Saat Liburan di Kota Batu


Menjaga kesiapan fisik dan kesehatan


Dan hal yang paling vital untuk diperhatikan adalah kondisi tubuh Anda. Sangat disayangkan jika sudah berada di kawasan Kota Wisata Batu justru Anda tidak bisa menikmati keindahan panorama alamnya dengan beragam wahana wisata dikarenakan kondisi badan yang drop. Jadi, jaga kesehatan ya kawan!


Itulah tips liburan efektif dan efisien di Kota Batu. Dan selamat menikmati segala keindahan yang ditawarkan Kota Batu, kemudian ceritakan kepada handai tolan agar mereka tertarik datang dan berkunjung.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

<