Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Jadwal FYP TikTok Kamis, 20 April 2023: Content Creator Wajib Simak!

Jadwal FYP TikTok Kamis, 20 April 2023: Content Creator Wajib Simak!
Jadwal FYP TikTok Kamis, 20 April 2023. (Dok. iNet)

SUARA NASIONAL - Inilah jadwal FYP TikTok hari ini, Kamis, 20 April 2023 yang wajib diketahui orang yang berprofesi sebagai content creator.


Karena dengan mengikuti rekomendasi jam terbaik untuk upload video di TikTok pada sesi waktu tersebut diyakini bisa menaikkan insight konten yang diunggah.


Jika penasaran ada di jam berapa FYP TikTok hari Kamis ini, yuk simak artikel ini hingga tuntas.


Jadwal FYP TikTok Kamis, 20 April 2023


Sebelum mengetahui kapan jadwal FYP TikTok Kamis hari ini, baiknya pahami dulu faktor yang membuat konten bisa viral di aplikasi video pendek tersebut.


Sebenarnya, mengunggah konten di jam FYP merupakan salah satu indikator saja. Artinya tidak mutlak menjadi satu-satunya penyebab konten bisa viral.


Namun demikian, upload video di jam FYP juga terbilang penting. Pasalnya waktu tersebut sudah berdasarkan catatan algoritma TikTok berdasarkan kebiasaan penggunanya yang aktif mengakses aplikasi asal China tersebut.


Jika tidak dimanfaatkan maka akan sangat disayangkan. Karena bisa saja konten Anda berpeluang mendapat engagement yang tinggi mulai dari like, comment, dan share secara organik.


Baca juga: 2 Merek Head Unit Android Terbaik Harga di Bawah Rp 1 Jutaan


Adapun faktor lain yang bisa membuat konten masuk laman FYP adalah diukur dari bobot konten itu sendiri, seperti kualitas visual, tema konten, hingga kemanfaatan yang diberikan kepada pemirsanya.


Artinya content creator harus menyuguhkan konten yang memang bermanfaat kepada pengguna TikTok, terlebih jika informasi dan hiburan yang disajikan relevan dengan minat ataupun profesi keseharian mereka.


Misalnya, mayoritas pengguna yang online di jam kerja, maka konten-konten jenis tips, tutorial, kiat sukses, hingga cara menjadi sukses berdagang online adalah tema video yang dirasa membawa manfaat bagi kebanyakan orang.


Atau contoh lainnya, mengunggah video di akhir pekan dengan sajian informasi resep makanan atau rekomendasi tempat wisata, maka konten ini berpeluang viral karena menjadi human interest bagi yang siap menyambut liburan akhir pekan.


Nah, berkaca pada beberapa contoh di atas, lantas di jam berapa FYP TikTok Kamis ini? Serta karakteristik pengguna TikTok seperti apa yang kebanyakan membuka TikTok di hari ini? Simak penjelasan berikut.


Dikutip dari beberapa sumber, jadwal FYP TikTok Kamis, atau tepatnya yang berlangsung hari ini, Kamis, 20 April 2023, diperkirakan bakal terjadi di 4 sesi waktu berbeda. Di mana waktu tersebut menjadi jam paling tepat untuk upload konten.


Baca juga: 10 Hotel di Jakarta Ini Posisinya Nyambung dengan Mall, Salah Satunya Grand Indonesia


Pertama, pukul 12.00 WIB. Ini adalah sesi dengan pengguna yang lebih general dari sisi kalangan usia yang mengaksesnya. Jam istirahat siang terlebih saat bulan puasa maka orang akan intens membuka gawai. Apalagi jika orang tersebut sudah berada pada fase liburan lebaran.


Maka jam 12 siang bakal menjadi peluang viral yang bisa diraih content creator jika menampilkan konten yang menarik minat pengguna, seperti tema hiburan ringan, tips berpuasa, hingga yang bernuansa informatif.


Lalu, pada pukul 16.00 WIB akan menjadi rekomendasi FYP TikTok di sesi kedua pada hari Kamis ini. Manfaatkan untuk mengunggah konten bertema kuliner, seperti resep masakan, review makanan, yang barangkali tema itu tengah banyak diminati karena bisa menjadi referensi pengguna untuk dijadikan menu santapan buka puasa.


Selanjutnya, pukul 19.00 WIB alias sesi paling awal untuk malam hari. Di mana kebanyakan orang menikmati waktu santai usai beraktivitas selama sehari.


Jam ini sebenarnya juga berlawanan dengan prime time televisi. Namun bukan tidak mungkin bisa menjadi peluang untuk menaikkan performa video Anda sehingga bisa masuk laman FYP.


Terakhir pada pukul 21.00 WIB diprediksi bakal menjadi waktu terbaik untuk upload video di TikTok. Inilah waktu santai menjelang istirahat malam bagi sebagian besar orang.


Sebelum terlelap dalam tidur, orang akan memainkan gawainya untuk sekadar mencari hiburan seperti musik, komedi ringan, film, atau tema-tema motivasi.


Jika sudah mengikuti rekomendasi jadwal FYP di atas, maka tinggal menunggu saja konten bisa viral dan meraih engagement yang tinggi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkannya, ya!


Demikian jadwal FYP TikTok hari ini, pada Kamis, 20 April 2023. Nantikan informasi lainnya seputar media sosial, khususnya TikTok di artikel SuaraNasional.id selanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close