Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Efek Buruk Terlalu Sering Makan Pedas yang Perlu Dihindari

Efek Buruk Terlalu Sering Makan Pedas yang Perlu Dihindari
Ilustrasi

SUARA NASIONAL - Sebagian besar orang Indonesia menyukai makanan pedas. Selain memiliki sensasi, makanan pedas juga bisa meningkatkan nafsu makan. Namun pernahkah Anda terpikirkan efek buruk terlalu sering makan pedas tersebut?


Cabai mengandung vitamin C yang cukup tinggi, maka tak heran jika orang yang sariawan mengkonsumsi makanan pedas akan lebih cepat sembuh. Namun disisi lain Anda juga harus perhatikan efek buruk terlalu sering makan pedas. Efek buruknya dapat merugikan kesehatan Anda baik secara langsung maupun dalam jangka panjang.


Simak daftar efek buruk jika terlalu sering makan pedas berikut yang perlu Anda ketahui.


1. Meningkatkan asam lambung dan memicu maag


Efek buruk dari makanan pedas salah satunya adalah meningkatnya asam lambung. Apalagi bagi yang memiliki riwayat sakit maag. Selain itu pencernaan juga akan terganggu akibat makanan pedas yang berlebih.


2. Mengganggu kesehatan kulit


Makanan pedas sangat tidak baik bagi kesehatan kulit, apalagi mengkonsumsi cabai yang lebih dulu digoreng. Karena terdapat banyak timbunan lemak yang tertahan di kulit khususnya kulit wajah.


Baca juga: 7 Manfaat Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Apa Saja?


3. Sakit perut


Masalah elementer yang diderita orang setelah mengkonsumsi makan pedas adalah sakit perut. Hal tersebut disebabkan karena terjadinya iritasi pada pencernaan. Sehingga menyebabkan meningkatkan gerakan usus. Itulah yang membuat Anda merasa mulas-mulas usai melahap makanan pedas.


Nah, apakah Anda masih tetap menggemari sambal setelah mengetahui efek buruk terlalu sering makan pedas tersebut?


Memenuhi selera memang menjadi hak setiap orang, tapi memperhatikan kesehatan dan pola hidup sehat adalah pilihan yang harus diambil. Kalau bukan diri Anda sendiri yang memperhatikan, jangan sampai dokter yang menyarankan.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close