Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

7 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Salah Satunya Bisa Jadi Obat Flu

7 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Salah Satunya Bisa Jadi Obat Flu
Ilustrasi minum air putih

SUARA NASIONAL - Sehat tak harus didapat dengan biaya mahal. Ada banyak cara sederhana yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah mengonsumsi air putih yang banyak untuk menjaga daya tahan tubuh.


Tapi ternyata ada saran yang lebih spesifik terkait minum air putih. Bukan air putih biasa atau air putih dingin pada umumnya, melainkan air putih hangat. Terlebih minum air putih hangat sangat bermanfaat jika dilakukan pada pagi hari.


Seperti dirujuk dari situs everydayme.co.id, berikut manfaat minum air putih hangat di pagi hari.


1. Menyembuhkan sembelit


Masalah perut yang umumnya terjadi akibat kurang mengonsumsi air putih, sehingga tubuh mengalami kekurangan zat cair. Minum segelas air hangat di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit, apalagi saat perut masih dalam keadaan kosong (belum sarapan).


Baca juga: 7 Manfaat Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Apa Saja?


2. Pembersihan dan pemurnian


Cara efektif melakukan pembersihan dan mentralisir racun dalam tubuh adalah minum air putih hangat di pagi hari yang dilakukan secara rutin.


3. Obat flu dan batuk alami


Jika Anda mengalami flu dan batuk jangan buru-buru mengambil keputusan untuk minum obat. Lakukanlah pertolongan pertama yang cepat dan tepat dengan minum air putih hangat. Karena hal ini dapat mengurangi nyeri pada tenggorokan, dan membantu dahak keluar dari tenggorokan dengan cepat.


4. Menurunkan berat badan


Saran terbaik dan juga menyehatkan bagi yang sedang melakukan diet. Air hangat dapat merusak timbunan lemak dari tubuh.


Baca juga: Ternyata Minum Kopi di Pagi Hari Ada Efek Buruknya, loh! Baca Ini Biar Paham


5. Mengurangi nyeri


Kaum hawa yang mengalami kram saat mentruasi dianjurkan minum air putih hangat dengan porsi yang cukup. Hal ini dapat menyembuhkan atau setidaknya meredakan secara cepat.


6. Mengeluarkan keringat


Usai minum air putih hangat dengan porsi cukup akan membuat suhu tubuh naik. Seketika tubuh akan mencoba mendinginkan suhu dengan cara mengeluarkan keringat. Dari keringat yang keluar itulah racun dalam tubuh akan keluar, dan membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.


Baca juga: Cara Cepat dan Tepat Sembuhkan Flu pada Balita, Ternyata Mudah Kok!


7. Meningkatkan aliran darah


Bila Anda minum air putih hangat maka timbunan lemak akan dibakar, termasuk timbunan dalam sistem saraf juga akan diurai. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan mengeluarkan racun berbahaya.


Jika melihat begitu banyaknya manfaat yang bisa didapat dan tentu saja ditempuh dengan cara yang mudah, mungkin Anda akan berpikir kenapa tidak memulainya dari sekarang dan menjadikannya kebiasaan agar Anda bisa hidup lebih sehat lagi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close