Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Cara Cepat dan Tepat Sembuhkan Flu pada Balita, Ternyata Mudah Kok!

Cara Cepat dan Tepat Sembuhkan Flu pada Balita, Ternyata Mudah Kok!
Ilustrasi

SUARA NASIONAL - Daya tahan tubuh balita lebih rentan terserang flu bila dibanding orang dewasa, terutama saat kondisi cuaca yang tak menentu.


Menurut para ahli, penyakit influenza disebabkan oleh beberapa jenis virus pada organ pernapasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Bila tidak segera ditangani maka akan semakin memperparah keadaan si kecil.


Lantas, bagaimana cara yang tepat dan cepat untuk menyembuhkan flu pada balita tersebut? Simak penjelasan berikut.


Cara Sembuhkan Flu Balita


Sebelum membahas mengenai cara yang tepat dan cepat sembuhkan flu pada balita dengan cara yang aman, ada baiknya Anda kenali dulu tanda-tanda bahwa si kecil sedang terserang gejala flu.


Adapun ciri-cirinya antara lain batuk yang tak kunjung sembuh selama sepekan, mengeluh sakit di bagian telinga, kesulitan bernapas atau napasnya berbunyi, sering muntah, dan suhu badan diatas rata-rata.


Baca juga: Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Dapat Meningkatkan Daya Kerja Otak


Nah, selanjutnya yang perlu diketahui adalah cara yang tepat dan cepat sembuhkan flu pada balita yang aman dan efektif.


1. Biasakan buah hati Anda agar meminum air putih yang cukup sesuai kebutuhan tubuh. Selain itu juga berikan beragam cairan untuk bali ta Anda seperti susu, teh, jus, buah atau sayur, dan sup hangat.


2. Ajarkan si kecil untuk berkumur dengan air garam. Campurkan 1 sdt garam dapur dalam satu gelas air hangat, lalu gunakan untuk berkumur. Dari hasil penelitian yang dirilis The American Journal of Preventive Medicine (2005), berkumur dengan air garam dapat menurunkan resiko terkenal flu sebesar 40%.


Selain uraian diatas, ada lagi cara tepat dan cepat sembuhkan flu balita dengan cara yang aman lainnya. Mengingat flu disebabkan oleh virus, maka anjuran untuk istirahat total dan mendapat asupan gizi maksimal adalah cara yang tepat untuk dilakukan pada buah hati Anda.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close