Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Ternyata Minum Kopi di Pagi Hari Ada Efek Buruknya, loh! Baca Ini Biar Paham

Ternyata Minum Kopi di Pagi Hari Ada Efek Buruknya, loh! Baca Ini Biar Paham
Ilustrasi minum kopi

SUARA NASIONAL - Aktifitas minum kopi di pagi hari memang bagi sebagian orang merupakan hal yang menyenangkan. Selain dianggap bisa mendatangkan ide brilian sebelum melakukan pekerjaan, juga bisa membuat pikiran tenang. Namun diluar efek sugesti tersebut ternyata justru minum kopi di pagi hari memiliki efek buruk.


Jika diminum di saat yang tepat kopi akan memiliki manfaat yang luar biasa, namun jika salah juga tidak sembarangan dampak yang dirasakan. Berikut ini efek buruk minum kopi di pagi hari yang memang bukan waktu yang tepat atau dianjurkan untuk menikmati air hitam berkafein ini.


Adapun efek buruk minum kopi di pagi hari yang pertama adalah kandungan kafein dalam kopi dapat menghambat (mengganggu) produksi kortisol dalam tubuh, sehingga mengakibatkan tubuh hanya memproduksi kortisol dalam jumlah yang rendah.


Baca juga: 7 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Salah Satunya Bisa Jadi Obat Flu


Kemudian masalah kedua efek buruk minum kopi di pagi hari adalah tubuh akan lebih toleran terhadap kafein, atau dengan kata lain kafein tak akan memiliki pengaruh lagi pada tubuh, sehingga manfaat kafein untuk meningkatkan semangat tidak akan dapat lagi dirasakan.


Jika melihat deretan efek buruk minum kopi di pagi hari tersebut, lantas kapan waktu yang dianjurkan untuk menyantap segelas kopi yang nikmat? Menurut para pakar, kopi akan memiliki manfaat yang optimal jika diminum pada pukul 10 pagi hingga siang hari, atau juga bisa dilakukan antara pukul 2 hingga 5 sore.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close