Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Jelang Valentine 2024, Ini Ide Buket Bunga Valentine yang Cocok untuk Pasangan

Jelang Valentine 2024, Ini Ide Buket Bunga Valentine yang Cocok untuk Pasangan
Ide buket bunga Valentine yang cocok untuk pasangan Anda akan memberikan kesan tersendiri saat merayakan hari kasih sayang.

SuaraNasional.id - Hari Valentine atau biasa juga disebut hari kasih sayang merupakan momen yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta kepada orang-orang terkasih seperti saudara, keluarga, hingga pasangan.

Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan memberikan bunga. Bunga merupakan simbol cinta dan kasih sayang yang dapat membuat orang yang menerimanya merasa bahagia dan dicintai.

Pada Hari Valentine, bunga mawar merah biasanya menjadi pilihan yang paling populer. Namun, sebenarnya ada banyak jenis bunga lain yang juga cocok untuk diberikan sebagai hadiah Valentine.

Di Indonesia sendiri, beberapa bunga bahkan laku keras di pasaran saat perayaan hari kasih saya tersebut. Mungkin di antaranya juga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang tengah berburu kado bunga, khususnya dalam bentuk buket bunga.

Ide buket bunga Valentine

Dikutip dari Athaya.co.id, setidaknya ada 5 jenis bunga yang cocok dijadikan hadiah dalam bentuk buket bunga Valentine tersebut.

Selain indah dan harum, sejumlah bunga tersebut juga dapat menciptakan kesan romantis sekaligus harmonis.

Selain itu juga, untuk mendapatkannya juga tidak susah, karena di berbagai Toko Florist kerap menyediakan beragam jenis bunga berikut. Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Buket bunga mawar merah

Mayoritas orang sepakat jika bunga mawar merah merupakan simbol cinta yang paling klasik. Bunga ini begitu populer karena dikenal sebagai lambang cinta seseorang kepada pasangannya.

Buket bunga mawar merah dapat menunjukkan rasa cinta yang mendalam dan tulus kepada pasangan. Dalam buket bunga mawar merah biasanya terdiri dari 9, 12, hingga 18 kuntum bunga.

2. Buket bunga mixed flowers

Buket bunga mixed flowers merupakan pilihan yang tepat untuk pasangan yang suka dengan berbagai jenis bunga.

Buket bunga ini biasanya terdiri dari berbagai jenis bunga, seperti mawar, lili, tulip, dan anggrek yang dijadikan satu ikat, sesuai penamaannya yakni mixed atau campuran.

Buket bunga mixed flowers dapat menunjukkan rasa kepedulian yang beragam, seperti cinta, kasih sayang, dan persahabatan.

3. Buket bunga lili

Bunga lili merupakan simbol kemurnian dan kesucian. Buket bunga lili dapat menunjukkan rasa cinta yang tulus dan tanpa syarat kepada pasangan.

Meski jenis buket bunga lili tak sepopuler lainnya, namun kesan yang dimunculkan dari bunga jenis ini tak kalah romantisnya dengan bunga lain.

Biasanya buket bunga lili terdiri dari 7 hingga 11 kuntum bunga dalam satu paket atau ikatan yang dijual.

4. Buket bunga tulip

Bunga tulip merupakan simbol cinta yang baru tumbuh. Buket bunga tulip dapat menunjukkan rasa cinta yang masih hangat dan penuh gairah kepada pasangan.

Buket bunga tulip biasanya terdiri dari 5, 7, hingga 9 kuntum bunga. Atau juga bisa menyesuaikan permintaan pembeli, tergantung berapa jumlah kuntum bunga yang diinginkan.

5. Buket bunga anggrek

Bunga anggrek merupakan simbol kemewahan dan keindahan. Begitu pula kesan yang bakal dimunculkan saat bunga anggrek tersebut dijadikan buket, yakni dapat menunjukkan rasa cinta yang elegan dan berkelas kepada pasangan.

Buket bunga anggrek biasanya terdiri dari 3, 5, hingga 7 kuntum bunga dalam satu ikatnya.

Anggrek dianggap spesial karena memiliki kesan keharmonisan dan keabadian bagi sebagian banyak kalangan.

Tips memilih jenis buket bunga Valentine

Setelah mengenal beragam jenis bunga yang cocok dijadikan buket sebagai kado Valentine, yang tak kalah penting selanjutnya adalah memilih jenis buket yang tepat untuk momentum hari kasih sayang tersebut.

Adapun tips memilih jenis buket bunga valentine ditimbang dari berbagai faktor, mulai dari ukuran, warna, hingga kualitas bunga.

Ukuran buket

Pilihlah ukuran buket yang sesuai dengan budget dan selera pasangan. Buket bunga yang berukuran besar biasanya lebih mahal.

Warna bunga

Warna bunga juga dapat memiliki makna tertentu. Misalnya, bunga mawar merah melambangkan cinta yang mendalam, bunga lili melambangkan kemurnian, dan bunga tulip melambangkan cinta yang baru tumbuh.

Kualitas bunga

Pilihlah buket bunga yang berkualitas baik. Bunga yang berkualitas baik akan terlihat lebih segar dan indah.

Tips merawat bunga Valentine

Setelah menerima buket bunga Valentine, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat bunga agar tetap segar dan indah.

Sehingga Anda dapat menyimpan tanda cinta dari orang tersayang tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

  • Potong tangkai bunga dengan sudut miring untuk memudahkan air mengalir ke bunga.
  • Hindari menempatkan bunga di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin.
  • Ganti air bunga secara rutin setiap 2-3 hari sekali.

Demikian artikel yang mengulas terkait ide buket bunga Valentine yang cocok diberikan kepada pasangan dalam merayakan hari kasih sayang.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close