Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Kereta Cepat Jakarta Bandung Akan Dioperasikan 1 Oktober 2023 Secara Bertahap

Kereta Cepat Jakarta Bandung Akan Dioperasikan 1 Oktober 2023 Secara Bertahap
Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan dioperasikan mulai 1 Oktober 2023 secara bertahap. (Dok. Kemenhub RI)

SuaraNasional.id - Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB akan mulai dioperasikan mulai 1 Oktober 2023. Adapun proses operasionalnya bakal dilakukan secara bertahap.

Hal itu dikonfirmasi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat mengikuti uji coba KCJB, pada Sabtu (2/9/2023).

Awalnya, Kereta Cepat Jakarta Bandung akan mengoperasikan sebanyak 8 perjalanan kereta terlebih dahulu. Kemudian jumlahnya akan naik secara signifikan menjadi 28 perjalanan pada November 2023.

Lalu pada Desember 2023 akan bertambah lagi menjadi 40 perjalanan. Hingga puncaknya pada Januari 2024 akan mencapai 68 perjalanan kereta.

"Kami bersama KCIC terus berupaya melakukan penyempurnaan dengan melakukan serangkaian uji coba. Mudah-mudahan uji coba berjalan lancar dengan hasil yang baik, sehingga sudah bisa digunakan masyarakat pada bulan Oktober 2023," kata Menhub.

Saat ini Menhub tengah memastikan progres pembangunan sejumlah fasilitas terus berjalan, seperti pembangunan Skybridge di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung, serta Flyover Ciroyom dan Pusdikpom.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close