Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Beroperasi Mulai Oktober 2023, Menhub: Sekarang Uji Coba

Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Beroperasi Mulai Oktober 2023, Menhub: Sekarang Uji Coba
Menhub tengah memastikan berbagai persiapan jelang operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung mulai Oktober 2023. Sejumlah uji coba dan progres pembangunan terus dilakukan.

SuaraNasional.id - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bakal segera beroperasi mulai Oktober 2023. Sebagai persiapan, saat ini telah dilakukan masa uji coba agar siap untuk dioperasikan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, pihak tengah berkoordinasi dengan KCIC guna mempersiapkan jelang operasional KCJB tersebut.

“Kami bersama KCIC terus berupaya melakukan penyempurnaan dengan melakukan serangkaian uji coba," kata Budi dikutip Antara, Sabtu (2/9/2023).

Budi juga sempat mengikuti proses uji coba perjalanan dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung tersebut. Menurutnya, perlu dilakukan penyempurnaan agar transportasi tersebut dapat beroperasi dengan baik saat diluncurkan.

"Mudah-mudahan uji coba berjalan lancar dengan hasil yang baik, sehingga sudah bisa digunakan masyarakat pada Oktober 2023," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga sempat mencoba kereta feeder yang menghubungkan Stasiun Padalarang dengan Stasiun Bandung.

Budi memastikan proses integrasi dapat berjalan baik agar masyarakat bisa merasakan kemudahan akomodasi atas hadirnya KCJB tersebut.

Ke depan progres masih akan dilakukan, seperti pembangunan Skybridge di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

Selain itu akan dibangun pula Flyover Ciroyom dan Pusdikpom yang semuanya ditargetkan bakal rampung akhir 2023 ini.

Tak kalah penting sejumlah akses penghubung dari dan ke Stasiun Padalarang akan ikut ditambahkan, meliputi BTS Trans Metro Pasundan rute Alun-alun KBP.

Kemudian Bus Damri Rute Alun – Alun Bandung – Situ Ciburuy (Via Cimahi) serta Rute usulan St. Padalarang –Lembang oleh KBB, serta angkutan perkotaan (angkot) Rute Padalarang - Rajamandala, Rute Padalarang – Cimahi –Leuwipanjang, dan rute Padalarang - Cimahi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close