Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Harga Hosting dan Domain Indonesia Terkini Update 2023 di Uhost, Pastikan Dapat Promo Termurah

Harga Hosting dan Domain Indonesia Terkini Update 2023 di Uhost, Pastikan Dapat Promo Termurah
Update harga promo hosting dan domain termurah 2023.

SUARA NASIONAL - Saat hendak membuat sebuah website tentu ada kalanya didahului mencari informasi tentang promo hosting dan domain.


Karena akan sangat menguntungkan bisa mendapatkan hosting dan domain dengan harga termurah saat niatan membuat website tersebut membutuhkan banyak biaya.


Dengan begitu dana yang harus dianggarkan untuk membuat website dalam ditekan sehingga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.


Terlebih hosting dan domain merupakan modal penting yang lebih dulu harus dimiliki bagi pemilik website.


Pasalnya hosting dan domain akan menjadi identitas sekaligus tempat penyimpanan file dan segala hal dari website tersebut sehingga dapat online dan dapat diakses pengunjung situs.


Oleh sebab itu, harga hosting dan domain yang termurah akan sangat dibutuhkan saat proses realisasi membangun sebuah website.


Baca juga: Marak Situs Pemerintah dan Pendidikan Jadi Ladang Promosi Judol Slot Online


Jika Anda salah satu yang sedang membutuhkan info promo hosting dan domain murah tersebut, maka silakan simak artikel ini hingga tuntas.


Namun sebelum membahas langsung soal promo harga hosting dan domain termurah tersebut, perlu diketahui dulu apa itu hosting dan domain beserta fungsinya.


Pengertian hosting dan fungsinya


Dikutip dari Wikipedia, pengertian hosting adalah  jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya peladen-peladen untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.


Jika dianalogikan, website adalah sebuah bangunan, maka hosting adalah sepetak tanah, sedangkan domain adalah alamat dari sepetak tanah tersebut.


Sebuah hosting terdiri dari sebuah peladen atau gabungan peladen-peladen yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.


Makna peladen di atas berarti yang memberikan layanan atas kelancaran situs Anda sehingga dapat dibuka melalui browser atau peramban milik pengunjung.


Berdasarkan penjelasan di atas, maka fungsi dari hosting adalah sebagai tempat penyimpanan serta untuk menciptakan sebuah situs dengan banyak-banyak informasi dan dokumen terkait pengguna atau bisnis di dalamnya.


Baca juga: 5 Aplikasi Sadap WA Gratis, Bisa Tahu Aktivitas Chat WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan


Pengertian domain dan fungsinya


Masih dikutip dari sumber yang sama, sedangkan pengertian domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti server web atau server surel di jaringan komputer ataupun internet.


Karena pada dasarnya sebuah website terindentifikasi melalui rangkaian angka-angka prototkol yang jelas akan menyusahkan pengunjung jika harus menghapalnya.


Karenanya dengan adanya domain, maka website dapat dikunjungi hanya dengan mengetikkan nama situs yang diakhiri dengan ekstensi domain.


Dengan demikian website akan mudah untuk dikunjungi berdasarkan nama domain tersebut, tanpa harus mengetikkan serangkaian angka-angka tadi. Begitulah penjelasan singkat arti sekaligus fungsi dari domain.


Baca juga: Pengertian Apa Itu Stable Difussion Web UI? Berikut Cara Pasang Agar Antarmuka Stabil dan Efisien


Jenis-jenis Domain Indonesia


Di Indonesia sendiri ada organisasi bernama Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) yang bertugas mengelola daftar domain dengan kode negara ID.


Ada banyak jenis domain Indonesia yang dapat diaplikasikan pada identitas nama situs, di antaranya co.id, .id, web.id, my.id, dan banyak lagi lainnya.


Harga domain Indonesia tersebut berbeda-beda, tergantung level keperuntukkannya dan di mana tempat registrasinya.


Antara satu registrar (penyedia layanan jual domain resmi) dengan registrar lainnya tentu berbeda, meski dengan acuan harga internasional yang sama. Namun masing-masing penyedia layanan tersebut biasanya memberikan promo khusus dalam waktu tertentu.


Sama seperti yang dilakukan perusahaan penyedia hosting dan domain Uhost. Perusahaan ini memberikan penawaran menarik dalam setiap periode promonya, tak terkecuali sepanjang tahun 2023 ini.


Baca juga: Jasa Pembuatan Landing Page Termurah 2023, UMKM Harus Tahu Ini


Promo Hosting dan Domain Indonesia Terkini 2023


Di tahun 2023, Uhost memiliki paket promo menggiurkan yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang berniat membuat website dalam waktu dekat.


Adapun promo hosting dan domain murah tersebut salah satunya Hosting Bronze 13rb 5GB SSD.


Selain promo hosting, Uhost juga menawarkan promo daftar domain murah 94rb .my.id .biz.id. Artinya, untuk kedua ekstensi domain tersebut dapat dibeli dengan harga super miring.


Kelebihan jika membeli domain dengan harga promo tersebut di Uhost.co.id, maka tanpa harus memasukkan kode promo apapun saat order, namun promo sudah akan berlaku dengan sendirinya secara otomatis.


Dan kelebihan lainnya dari layanan Uhost adalah responsibilitas Customer Service (CS) kepada pelanggan yang siap saat kapanpun dihubungi.


Meski begitu, perlu diketahui jika harga hosting dan domain murah 2023 ini hanya berlaku pada proses registrasi awal saja. Nantinya saat proses perpanjangan di tahun berikutnya akan dikenakan biaya normal.(*Adv)


Referensi:

- Wikipedia

- CNBC Indonesia

- Uhost

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.