HSBC Indonesia Ungkap Strategi Jitu Gaet Lebih Banyak Nasabah Kaya
![]() |
| HSBC Indonesia ungkap strategi jitu gaet lebih banyak nasabah kaya. (Dok. Ist) |
SUARANASIONAL.ID — PT Bank HSBC Indonesia tengah memperkuat langkahnya dalam menjaring lebih banyak nasabah kaya atau high net worth individual (HNWI) di Tanah Air.
Melalui pendekatan yang lebih personal dan komprehensif, bank ini menargetkan pertumbuhan signifikan di segmen nasabah Premier hingga akhir tahun.
Dalam media briefing peresmian HSBC Wealth Center di World Trade Centre 1, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2025), International Wealth and Premier Banking Director HSBC Indonesia, Lanny Hendra, menyampaikan bahwa pihaknya kini fokus menjaga kepercayaan serta menjadi mitra strategis bagi para nasabah.
“Kita itu cukup pede karena kita sudah punya customer yang cukup gede dan customer itu selalu membawa teman-temannya,” ujar Lanny.
Menurutnya, strategi word of mouth dari nasabah eksisting terbukti efektif dalam menarik nasabah baru dari kalangan mapan.
Selain itu, HSBC Indonesia juga menerapkan pendekatan beyond banking, yaitu layanan yang tidak hanya terbatas pada transaksi keuangan, tetapi juga mencakup solusi gaya hidup bagi nasabah Premier.
Lanny menjelaskan, layanan bagi segmen Premier berfokus pada tiga pilar utama: wealth, international, dan lifestyle.
“Wealth sendiri merupakan pilar yang integral dengan tujuan HSBC sebagai trusted advisor bagi para nasabah kami,” jelasnya.
Sebagai implementasi dari pilar international, HSBC menawarkan kemudahan akses global, memungkinkan nasabah meraih aspirasi internasional mereka melalui jaringan HSBC di berbagai negara.
Fitur-fitur lintas batas ini memberikan kemudahan transaksi dan peluang investasi global bagi nasabah.
Sementara di pilar lifestyle, HSBC terus memperkaya penawaran seperti berbagai promo eksklusif, fasilitas perjalanan, hingga layanan kesehatan premium di dalam maupun luar negeri.
Lanny juga menambahkan bahwa pengalaman nasabah Premier kini semakin lengkap dengan kehadiran HSBC Wealth Center.
Fasilitas ini dirancang sebagai lifestyle hub yang menggabungkan konsultasi keuangan mendalam dengan pengalaman personal yang eksklusif.
“Berbagai ruangan di dalam Wealth Center kami dedikasikan untuk dialog yang bermakna, mulai dari strategi menavigasi pasar global hingga perencanaan pendidikan internasional untuk generasi berikutnya. Inilah titik temu antara finansial, seni, dan aspirasi hidup,” pungkasnya.

