Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Jelang Final Liga Europa 2023/2024: Alonso Mengaku Kantongi Kekuatan Atalanta, Siap Berjuang Demi Fans Leverkusen

Jelang Final Liga Europa 2023/2024: Alonso Mengaku Kantongi Kekuatan Atalanta, Siap Berjuang Demi Fans Leverkusen
Xabi Alonso mengaku tahu kekuatan Atalanta dan optimistis Leverkusen bisa menang di final Liga Europa 2023/2024.

SUARANASIONAL.ID - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso mengaku telah mengantongi kekuatan Atalanta dan siap membawa timnya meraih gelar juara Liga Europa 2023/2024.

Leverkusen akan bertanding melawan Atalanta di final Liga Europa yang akan digelar di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, pada Kamis (23/05/2024).

Pertandingan ini menjadi kesempatan emas bagi Leverkusen untuk meraih treble alias tiga gelar juara sekaligus setelah mereka sudah memenangkan gelar Bundesliga.

Alonso mengungkapkan bahwa ia telah mempelajari kekuatan Atalanta dan memprediksi pertandingan yang sengit.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat intens, melawan lawan yang sangat menuntut, dengan ide-ide yang sangat jelas," kata Alonso.

"Kami mengenal Atalanta dengan baik, dan tidak ada rahasia; mereka juga akan mengenal kami dengan baik, dan mudah-mudahan, pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang bagus," tambahnya.

Lebih lanjut, Alonso berharap timnya dapat meraih kemenangan demi para fans Leverkusen.

"Itu akan sangat berarti bagi saya (untuk memenangkan trofi Eropa). Untuk dapat membaginya dengan orang-orang di klub, dengan para penggemar," serunya.

"Anda lihat apa artinya ketika kami memenangkan Bundesliga. Mampu memenangkan gelar Eropa setelah bertahun-tahun sejak kami memenangkannya (Piala UEFA pada tahun 1988) akan menjadi bersejarah, dan kami ingin melakukan itu, untuk memiliki musim yang bersejarah," tegasnya.

Baca juga: Xabi Alonso Optimis Leverkusen Atasi Atalanta di Final Liga Europa 2023/2024

Keyakinan Alonso untuk meraih kemenangan tampaknya cukup kuat. Ia yakin Leverkusen memiliki peluang besar untuk mengalahkan Atalanta.

"Kami akan bermain berdasarkan ide-ide kami, permainan kami dan antusiasme kami untuk berharap menang, namun tetap bersaing seperti yang kami lakukan," tegas Alonso.

Pertandingan final Liga Europa 2023/2024 ini dipastikan akan menjadi pertandingan yang seru dan menarik. Siapakah yang akan keluar sebagai juara? Leverkusen atau Atalanta? Kita tunggu saja hasil pertandingannya!

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter