Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

The Bridge Academy Indonesia Mendukung BPOM RI dalam Bimbingan Teknis Pelayanan di Era Disrupsi Digital

The Bridge Academy Indonesia Mendukung BPOM RI dalam Bimbingan Teknis Pelayanan di Era Disrupsi Digital
Dok. The Bridge Academy.

JAKARTA, SUARA NASIONAL - Pada tanggal 5 Maret 2024, The Bridge Academy Indonesia berkesempatan mengisi bimbingan teknis untuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan (PMPU PO) di Hotel Crowne Plaza, Bandung.

Bimbingan teknologi yang bertema "Pelayanan di Era Disrupsi Digital dan Sukses Menjalin Komunikasi dengan Gen X, Y, Z" ini turut dihadiri oleh Ema Setyawati, S.Si., Apt., M.E. selaku Direktur PMPU PO.

Dalam sambutannya, Ema Setyawati menyatakan bahwa dalam layanan publik, pemberi layanan seperti BPOM RI harus dapat memberikan pelayanan yang baik sehingga pelanggan yang terlayani dapat merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh BPOM, utamanya melalui Direktorat PMPU PO.

Berbicara tentang pelanggan yang datang ke BPOM, khususnya Direktorat PMPU PO, di era digital ini banyak ditemukan pelanggan yang menggunakan berbagai saluran komunikasi. Entah itu melakukan tatap muka dengan datang langsung ke BPOM, menghubungi via chat, media sosial ataupun telepon.

Karenanya, pemahaman mengenai lintas generasi yang memiliki berbagai macam preferensi berbeda dalam berkomunikasi juga menjadi sangat penting untuk diketahui.

Pelatihan The Bridge Academy Indonesia dan BPOM RI
Dok. The Bridge Academy.

Melalui sambutan dan materi Communication based on Generation yang disampaikan oleh CEO sekaligus Fasilitator dari The Bridge Academy Indonesia, Lismaryanti, MM. membahas tentang strategi komunikasi yang relevan dengan preferensi generasi yang berbeda-beda. Utamanya, bagaimana seorang petugas layanan dapat berkomunikasi dengan lebih fleksibel dan menyesuaikan dengan berbagai generasi sehingga pelanggan yang dilayani dapat merasa puas karena komunikasi yang terjalin sesuai dengan preferensi generasi dari pelanggan.

Untuk mencapai pelayanan yang baik dan memuaskan tentunya harus dibarengi dengan presentasi diri yang baik sebagai petugas layanan saat memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan yang datang ke BPOM. Presentasi diri ini meliputi cara berpakaian, merias diri, hingga gestur yang digunakan saat sedang menangani pelanggan.

Dalam sesi yang dipandu oleh Dinda Kinanti, Fasilitator The Bridge Academy Indonesia yang memiliki pengalaman sebagai pramugari first class di sebuah maskapai ternama, mengenai Grooming dan Komunikasi Efektif, peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya presentasi diri yang baik serta komunikasi yang efektif sebagai fondasi dalam membangun kepercayaan pelanggan.

Melalui presentasi diri yang baik dan komunikasi yang efektif saat memberikan pelayanan, diharapkan dapat membuat pelanggan yang datang ke BPOM menjadi lebih percaya dan puas terhadap layanan yang diberikan.

Pelatihan ini kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif dengan peserta terkait bagaimana dan apa saja yang dapat dilakukan oleh petugas layanan untuk menguasai strategi komunikasi yang tepat dan sukses dengan pelanggan.

The Bridge Academy Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung lembaga pemerintahan seperti BPOM RI dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di era digital saat ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang The Bridge Academy Indonesia silakan kunjungi www.thebridge.id dan media sosial Instagram @the.bridge.academy.


(*Adv)



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close