Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Media Vietnam Klaim Ada Pemain Sekelas Cristiano Ronaldo Bisa Dinaturalisasi

Media Vietnam Klaim Ada Pemain Sekelas Cristiano Ronaldo Bisa Dinaturalisasi
Rafaelson Fernandes diklaim setara dengan level Cristiano Ronaldo oleh media Vietnam.

Vietnam, SUARA NASIONAL - Media Vietnam, TheThao247, membuat klaim sensasional dengan menyebut negaranya memiliki calon pemain naturalisasi selevel Cristiano Ronaldo.

Sosok yang dimaksud adalah Rafaelson Fernandes, penyerang asal Brasil yang tampil gemilang di Liga Vietnam.

Timnas Vietnam memang dikenal aktif melirik pemain keturunan dan naturalisasi dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Piala Asia 2023, mereka diperkuat Filip Nguyen, pemain berdarah Vietnam-Republik Ceko. Kini, mereka dikabarkan siap menaturalisasi pemain lain bernama Rafaelson.

Yang menarik, Rafaelson disebut-sebut memiliki level permainan yang setara dengan Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe! Hal ini didasari oleh catatan gol impresifnya di Liga Vietnam.

Rafaelson merupakan top skor Liga Vietnam 2023-2024 dengan 16 gol dari 18 laga bersama Binh Dinh. Di musim selanjutnya, ia pindah ke Nam Dinh dan tetap menunjukkan ketajamannya dengan 13 gol dari 11 pertandingan.

Menurut data Transfermarkt, Rafaelson total mencetak 27 gol dalam 26 pertandingan sepanjang tahun 2023. Catatan ini membuatnya masuk dalam 15 besar penyerang dengan performa mencetak gol terbaik dunia di tahun tersebut.

"Dalam 15 besar penyerang dengan performa mencetak gol terbaik dunia 2023, Rafaelson setara dengan penyerang kelas atas seperti Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, Mauro Icardi, dan Erling Haaland," tulis TheThao247.

"Banyak pihak yang meyakini jika memiliki striker berkualitas dan berkelas seperti Rafaelson di skuadnya, tim Vietnam akan relatif lebih kuat," imbuh artikel tersebut.

Namun, ada kendala yang dihadapi Vietnam dalam upaya naturalisasi Rafaelson. Pemain berusia 26 tahun ini tidak memiliki darah keturunan Vietnam. Sementara itu, Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) memprioritaskan untuk menaturalisasi pemain berdarah Vietnam, seperti yang dilakukan PSSI di Indonesia.

Patut dinanti apakah Vietnam akan mengubah kebijakannya demi mendapatkan Rafaelson atau tidak. Sebab, Rafaelson baru memenuhi syarat untuk mendapatkan status Warga Negara Vietnam paling cepat pada tahun 2025.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

<