Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Daftar Game Online Paling Ramah untuk Anak Kecil, Para Orangtua Harus Tahu

Daftar Game Online Paling Ramah untuk Anak Kecil, Para Orangtua Harus Tahu
Game Toca Boca termasuk salah satu permainan yang ramah untuk anak kecil.

SUARANASIONAL.ID - Berikut ini daftar game online paling ramah untuk anak kecil. Disebut ramah karena selain menghibur juga memiliki nilai edukasi di dalamnya.

Melihat dampaknya yang positif, maka sangat direkomendasi bagi para orangtua untuk mengetahui apa saja daftar game yang ramah untuk anak kecil tersebut.

Harapannya, orangtua dapat merekomendasikan game-game tersebut untuk ditunjukkan kepada buah hatinya, sehingga terhindar dari game yang berbahaya.

Pasalnya, di era digital ini anak-anak sudah terpapar dengan teknologi sejak usia dini. Hal ini tidak dapat dihindari dan bahkan bisa memberikan manfaat bagi anak, seperti meningkatkan kemampuan kognitif dan motorik.

Namun, orang tua perlu berhati-hati dalam memilih game online yang tepat untuk anak-anak. Karena jika salah akan sangat fatal akibatnya. Hal ini karena anak-anak cenderung mudah menirukan adegan atau unsur apapun yang ada dalam permainan  tersebut.


Daftar game online paling ramah untuk anak kecil

Langsung saja berikut daftar game online yang paling ramah untuk anak kecil. Redaksi SuaraNasional.id merangkum sedikitnya ada 5 game yang cocok untuk dimainkan buah hati Anda.

1. Toca Boca

Toca Boca adalah pengembang game yang terkenal dengan game edukasi yang menyenangkan dan aman untuk anak-anak. Game mereka dirancang untuk membantu anak-anak belajar tentang berbagai hal, seperti warna, bentuk, angka, dan huruf.

Beberapa game populer dari Toca Boca adalah Toca Boca Hair Salon, Toca Boca Kitchen, dan Toca Boca Doctor.

2. Sago Mini

Sago Mini adalah pengembang game edukasi lain yang menawarkan berbagai game interaktif untuk anak-anak. Game mereka dirancang untuk membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik halus, pemecahan masalah, dan kreativitas.

Beberapa game populer dari Sago Mini adalah Sago Mini Forest Flyer, Sago Mini Road Trip, dan Sago Mini Friends.

Baca juga: Kabar Baik! Ini Cara Top Up Game Valorant yang Aman dan Murah

3. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids adalah aplikasi edukasi yang menawarkan berbagai game dan aktivitas belajar untuk anak-anak.

Game mereka dirancang untuk membantu anak-anak belajar tentang berbagai mata pelajaran, seperti matematika, membaca, sains, dan bahasa Inggris. Khan Academy Kids adalah aplikasi yang gratis dan aman untuk anak-anak.

4. PBS Kids Games

PBS Kids Games adalah situs web yang menawarkan berbagai game edukasi berdasarkan acara TV PBS yang populer.

Game mereka dirancang untuk membantu anak-anak belajar tentang berbagai hal, seperti sains, matematika, dan membaca. PBS Kids Games adalah situs web yang gratis dan aman untuk anak-anak.

5. Sesame Street Games

Sesame Street Games adalah situs web yang menawarkan berbagai game edukasi berdasarkan acara TV Sesame Street yang populer.

Game mereka dirancang untuk membantu anak-anak belajar tentang berbagai hal, seperti huruf, angka, dan bentuk. Sesame Street Games adalah situs web yang gratis dan aman untuk anak-anak.

Baca juga: 5 Game Arcade Terbaik 2023 yang Bisa Dimainkan di HP

Selain kelima game online yang tercantum di atas, masih ada sejumlah game lain yang tidak disebutkan. Namun, sebagai orangtua dapat mencoba lima game tersebut terlebih dahulu untuk direkomendasikan kepada anak-anak saat di rumah.

Game online ini bisa dimainkan di berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, maupun komputer PC/laptop.

Dengan memilih game online yang tepat, maka besar dampaknya bagi perkembangan motorik anak untuk tumbuh dengan karakter yang positif pula.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close