Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Pengusaha Muda Helmi Wisanggeni Bangun Jaringan Pemasaran Skala Nasional untuk UMKM

Pengusaha Muda Helmi Wisanggeni Bangun Jaringan Pemasaran Skala Nasional untuk UMKM
Pengusaha muda Helmi Wisanggeni gencar membantu UMKM Lumajang-Jember untuk menjangkau pasar nasional melalui berbagai program, termasuk membangun sistem pemasaran skala nasional. (Dok. Pewarta.co.id)

SuaraNasional.id - Dukungan penuh Mochammad Helmi Wisanggeni untuk UMKM di Lumajang-Jember tidak pernah surut.

Pengusaha muda yang karib disapa Wisang tersebut menepati janjinya yang pernah disampaikan pada bulan Agustus silam terkait membangun sistem pemasaran skala nasional untuk para pelaku UMKM.

Dijelaskan oleh Wisang, pihaknya secara resmi menyampaikan kepada publik terkait sistem jaringan skala nasional dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung distribusi produk-produk UMKM di wilayah Lumajang dan Jember. 

Acara bertajuk “Revolusi Hidup, Mengubah Diri, Mengubah Dunia” digelar di Hotel Leedon Suites, Surabaya pada tanggal 20 Oktober 2023, dihadiri pelaku UMKM dan para ahli di bidang kesehatan seperti dr. Handryono Soesilo dan dr. R. Setio Boediprajitno sebagai konsultan produk serta Dr. Med. Bambang Soegianto yang kepakarannya di bidang usus besar dan ambeien.

“Saya berupaya memberi dukungan dan bantuan untuk para UMKM agar perekonomiannya semakin meningkat, melalui acara ini saya ingin menyampaikan apabila produk yang kami tawarkan melibatkan para ahli di bidangnya,” kata Wisang.

Lebih lanjut lulusan S-2 Universitas Ciputra Surabaya, itu menambahkan, jika bentuk dukungan kepada UMKM tidak berhenti pada produk.

Wisang juga memberikan pembinaan dan permodalan supaya para pelaku UMKM semangatnya terus terjaga dan tidak putus di tengah jalan.

“Kami memberikan beragam fasilitas mulai produk, marketing kit dan tentunya pendampingan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada pelaku UMKM,” imbuh Wisang.

Dikatakan, masih kata Wisang, agar peserta semakin bersemangat, Wisang menyiapkan hadiah menarik disamping bonus penjualan. Peserta dengan kinerja terbaik juga akan diberangkatkan jalan-jalan keluar negeri.

“Tidak hanya berhenti pada produk, modal dan pendampingan, biar makin semangat, peserta dengan kinerja terbaik akan mendapatkan apresiasi jalan-jalan keluar negeri dengan akomodasi full kami tanggung,” tegas Wisang.

Disisi lain, ketika peserta semangat berjualan dengan menerapkan strategi yang disampaikan para ahli, diharapkan peserta bisa berjualan berdasarkan ilmu sehingga perekonomian semakin merata dan masyarakat kian sadar pentingnya kesehatan.


(im/edp/nvn)


Artikel ini lebih dulu tayang di Pewarta.co.id dengan judul "Dukung UMKM, Helmi Wisanggeni Tepati Janji Bangun Jaringan Pemasaran Skala Nasional".



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close