Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Usianya Baru 18 Tahun, Evan Ferguson Acak-acak Gawang Newcastle di Pekan 4 Liga Inggris

Usianya Baru 18 Tahun, Evan Ferguson Acak-acak Gawang Newcastle di Pekan 4 Liga Inggris
Profil Evan Ferguson, pemain Brighton and Hove Albion yang sukses cetak hattrick ke gawang Newcastle United.

SuaraNasional.id - Penggemar Liga Inggris digemparkan penampilan sensasional seorang remaja 18 tahun bernama Evan Ferguson yang kini berseragam Brighton and Hove Albion.

Betapa tidak, pada pekan ke-4 Liga Inggris 2023/24 dirinya sukses menceploskan 3 gol ke gawang tim yang sama yakni Newcastle United.

Evan keluar menjadi pahlawan pada laga yang digelar di Stadion American Express, Sabtu (2/9/2023) malam WIB.

Evan Ferguson mencetak hattrick pada laga itu, tepatnya di menit ke-27', 65', dan 70'. Meski akhirnya Newcastle mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 lewat gol Callum Wilson pada injury time (90+7').

Berkat tiga gol itu kini Evan masuk ke deretan pencetak gol terbanyak pada daftar top skor sementara Premier League 2023/24.

Jumlah gol Evan hanya selisih dua gol saja dari pemuncak top skor saat ini yang dipegang Erling Haaland.

Lalu, siapa Evan Ferguson tersebut? Namanya banyak dibicarakan pecinta sepakbola akhir pekan ini. Dan berikut profil Evan Ferguson selengkapnya.

Evan Ferguson lahir pada 19 Oktober 2004, dan baru berusia 18 tahun pada 2023 ini.

Evan berkebangsaan Republik Irlandia. Ayahnya, Barry Ferguson, juga mantan seorang pesepakbola profesional di masanya.

Sementara sang ibu berkewarganegaraan Inggris. Di mana saat ditelusuri ternyata Evan merupakan penggemar berat Manchester United.

Evan Ferguson menjalani debut untuk timnas Irlandia pada 17 November 2022
Evan Ferguson menjalani debut untuk timnas Irlandia pada 17 November 2022.

Evan Ferguson memulai karir sebagai pesepakbola dengan bergabung bersama akademi sepakbola di sekolahnya yakni St. Kevin's Boys yang memiliki level paling prestisius di Dublin, Republik Irlandia.

Dirinya menjalani pertandingan di level senior pertama pada 11 Juli 2019 kala melakoni pertandingan persahabatan bersama St. Kevin's Boys melawan Chelsea, di mana saat itu ia baru berusia 14 tahun.

Barulah di tahun 2021 tepatnya di bulan Januari, Evan Ferguson bergabung bersama akademi sepakbola Brighton.

Evan menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan Brighton meski saat itu ada nama klub besar yang juga menaruh minat padanya, yaitu Liverpool.

Pada ajang Piala Liga Inggris musim 2021-2022 Evan menjalani debut profesional pertamanya kala berdua Cardiff City.

Kini, pemain berpostur 188cm itu telah tampil sebanyak 33 kali bersama Brighton di semua kompetisi.

Total sudah 14 gol dan 2 assist yang ia torehkan untuk Brighton sejauh ini, termasuk trigol ke gawang Newcastle pada pekan ke-4 Premier League, Sabtu (2/9).

Selain itu, Evan Ferguson tercatat sudah 6 kali membela Irlandia untuk level timnas. Sejak pertama kali berseragam timnas pada 17 November 2022 lalu, Evan sudah membukukan 2 gol untuk timnas Irlandia.

Itulah profil Evan Ferguson yang mampu mengagetkan publik sepakbola khususnya di Inggris usai mencetak hattrick ke gawang The Magpies.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close