Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Ke Malang Kemana Saja? Ini 5 Rekomendasi Tempat Liburan yang Cocok untuk Keluarga

Ke Malang Kemana Saja? Ini 5 Rekomendasi Tempat Liburan yang Cocok untuk Keluarga
Museum Angkut menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang harus dikunjungi bersama keluarga saat berada di Malang Raya, khususnya Kota Batu.

SuaraNasional.id - Memilih tempat liburan yang cocok dikunjungi bersama keluarga tidak boleh sembarangan. Karena tidak semua destinasi bisa memberi kesan yang pas bagi setiap kalangan.

Karenanya, sebelum memutuskan untuk pergi liburan, ada bainya menyeleksi terlebih dahulu daftar tempat wisata mana saja yang cocok untuk kalangan keluarga.

Hal itu sebagai upaya agar momen liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan karena dinilai tepat dan layak untuk semua usia. Karena klasifikasi keluarga biasanya terdiri dari anak, istri, orangtua, maupun saudara dan/atau keluarga besar.

Termasuk saat liburan ke Malang. Maka memilih tempat wisata keluarga di kota yang terkenal dengan udara sejuknya ini juga harus dilakukan sebelum bepergian.

Lantas, ke Malang kemana saja agar liburan bersama keluarga bisa lebih berkesan? Simak rekomendasi tempat liburan keluarga berikut ini.

Rekomendasi tempat liburan keluarga di Malang

Sedikitnya ada 5 tempat wisata keluarga di Malang yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Berikut daftar kelima rekomendasi tempat wisata yang penuh unsur edukasi dan hiburan tersebut.

1. Hawaii Waterpark - Kabupaten Malang

Hawai Waterpark merupakan taman rekreasi air dengan seluncuran warna-warni, kolam ombak, dan area panjat tebing anak. Di tempat ini juga tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam menu kuliner khas.

Lokasi Hawai Waterpark berada di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Adaapun harga tiket masuk Hawai Waterpark Malang adalah sebesar Rp 85.000 per orang. Dengan harga itu pengunjung dapat menikmati sejumlah wahana seperti jet coaster slide, water house, dan banyak lainnya.

2. Museum Angkut - Kota Batu

Museum Angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, berjarak sekitar 20 km dari Kota Malang.

Museum ini terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern.

Lokasi Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk harga tiket masuk Museum Angkut, per pengunjung dipatok sebesar Rp 100.000 pada hari biasa (weekdays). Namun dengan menambah sebesar Rp 40.000 lagi, pengunjung sudah bisa menikmati destinasi tambahan di Jatim Park 1.

Sedangkan untuk akhir pekan (weekdays), HTM Museum Angkut adalah sebesar Rp 160.000 per orang.

3. Batu Night Spectacular (BNS) - Kota Batu

Batu Night Spectacular adalah sebuah lokawisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini hanya beroperasi pada malam hari saja, karena menampilkan sorotan lampu warna-warni yang memukau.

Selain itu, terdapat sejumlah wahana seru lainnya yang siap memacu adrenalin Anda bersama keluarga.

Untuk harga tiket masuk BNS terbaru dibanderol mulai Rp 40.000 per orang. Harga dapat berubah seiring jumlah wahana yang hendak dicoba saata berada di lokasi.

4. Museum Satwa - Kota Batu

Museum Satwa adalah sebuah tempat rekreasi yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Objek wisata ini berada sekitar 20 km sebelah barat Kota Batu dan kini menjadi salah satu icon baru wisata Jawa Timur. Museum Satwa merupakan bagian dari Jatim Park 2.

Adapun lokasi persisnya berada di Jalan Raya Oro Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka Museum Satwa adalah setiap hari, mulai pukul 09.30 WIB - 17.30 WIB.

5. Museum Brawijaya - Kota Malang

Museum Brawijaya adalah sebuah museum militer yang berada di Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Jalan Besar Ijen No.25A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

Museum yang telah berdiri sejak 1968 ini penuh dengan unsur edukasi yang cocok bagi putera-puteri Anda. Karena dengan beragam koleksi yang dimiliki Museum Brawijaya dapat menambah wawasan seputar dunia militer bagi pengunjung.

Tiket masuk Museum Brawijaya sangat terjangkau, yakni hanya sebesar Rp 10.000 saja per pengunjung.

Itulah kelima rekomendasi tempat wisata keluarga di Malang yang cocok untuk dikunjungi bersama yang tercinta.

Sebenarnya masih banyak daftar destinasi lainnya yang belum dicantumkan, hanya saja dengan kelima rekomendasi di atas dirasa cukup untuk dicoba terlebih dahulu sebelum menjelajah ke sejumlah tempat lainnya di Malang, Jawa Timur.

Bagi wisatawan yang berada di dekat di sekitar Malang Raya, seperti Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, tentu tidak akan kesulitan untuk sampai ke beberapa destinasi di atas. Namun beda halnya jika Anda adalah seorang wisatawan luar kota dan/atau pulau yang jauh dari Malang.

Oleh karena itu, hal penting lainnya yang juga tak boleh dilewatkan adalah memilih armada yang tepat untuk menemani perjalanan.

Jika telah memiliki kendaraan pribadi, baiknya tentukan waktu yang tepat untuk melakukan keberangkatan hingga tiba di Malang dengan selamata. Namun jika tidak memiliki kendaraan sendiri, terlebih belum mengenali kawasan Malang dan sekitarnya, sebaiknya gunakan jasa travel terpercaya untuk mengantar Anda sampai ke tujuan.

Karena jasa travel sudah pasti didukung sopir berpengalaman yang hapal akan mapping area sejak dari lokasi penjemputan hingga titik tujuan pengantaran.

Termasuk jika Anda merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota atau bahkan beda pulau misalnya. Biasanya tujuan awal sebelum menuju ke Malang adalah melakukan pendaratan via pesawat di Bandara Juanda, Surabaya.

Dari bandara tersebut, untuk sampai ke Malang, Anda bersama pasangan maupun anggota keluarga lainnya dapat menggunakan jasa travel Malang Surabaya PP yang kerap melayani perjalanan para wisatawan.

Dikutip dari NahwaTravel.co.id, adapun harga tarif atau tiket travel Malang-Surabaya PP sangat terjangkau. Selain itu, perjalanan juga akan lebih nyaman, berbeda jika menggunakan transportasi umum lainnya.

Untuk informasi terkait layanan travel Malang Surabaya dengan rute layanan pergi dan pulang, selengkapnya bisa dibaca pada laman website www.nahwatravel.co.id.

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat wisata keluarga di Malang yang patut Anda kunjungi saat musim liburan nanti. Dengan demikian, pertanyaan soal ke Malang kemana saja sudah terjawab melalui artikel ini.




Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter