Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

BNK Berikan Materi Bahaya Narkoba di Kegiatan MPLS SMKN 1 Sinjai

BNK Berikan Materi Bahaya Narkoba di Kegiatan MPLS SMKN 1 Sinjai
BNK Berikan Materi Bahaya Narkoba di Kegiatan MPLS SMKN 1 Sinjai
(Dok : Istimewa)

SuaraNasional.id - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba bagi pelajar di SMK Negeri 1 Sinjai, jalan Tekukur kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (18/7/2023).


Penyuluhan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di sekolah tersebut.


Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei dalam materinya menyampaikan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk mengendalikan narkoba agar tidak beredar di lingkungan satuan pendidikan.


“Hari ini kami mensdapat undangan dari pihak Sekolah untuk mengisi acara MLPS dengan memberikan materi bahaya narkoba. Tentu kami sangat senang diberi kesempatan apalagi narkoba ini sangat berbahaya dan menghancurlan masa depan anak kita,” jelasnya.


Sebagai gambaran, kata Syafei, bahaya narkoba tidak hanya merusak kesehatan tubuh, tetapi juga mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, sel saraf hingga menyebakan kematian.


“Jangan sampai generasi penerus bangsa ini tersentuh dengan barang haram tersebut. Olehnya itu kami secara rutin turun ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan informasi dampak dari narkoba itu,” terang Wakapolres Sinjai ini.


Syafei menambahkan bahwa peredaran narkotika di Kabupaten Sinjai cukup memprihatinkan sehinflgga diperlukan kolaborasi dari seluruh pihak u tuk bersama-sama memerangi barang haram tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, BNK Sinjai juga mengambil sampel kepada 57 siswa SMKN 1 Sinjai untuk dilakukan tes urine yang nantinya akan menjadi Duta Anti Narkoba.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close