Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Sejarah Asal-usul Kucing Persia, Serta Ciri-ciri Khas yang Membedakan dari Ras Lain

Sejarah Asal-usul Kucing Persia, Serta Ciri-ciri Khas yang Membedakan dari Ras Lain
Sejarah asal-usul kucing Persia serta ciri-ciri yang membedakannya dengan ras kucing lainnya.

SUARA NASIONAL - Kucing Persia adalah binatang peliharaan yang menggemaskan. Sehingga banyak cat lover atau pecinta kucing yang memfavoritkannya untuk dipelihara.


Namun tahukah Anda, bagaimana sejarah asal-usul kucing Persia tersebut hingga dapat tersebar ke seluruh dunia?


Dalam artikel ini bisa Anda ketahui tentang sejarah asal-usul kucing Persia, serta mengenal lebih jauh tentang ciri-ciri, kebiasaan unik, hingga dapat membedakannya dengan ras kucing lainnya.


Baca juga: 3 SMA di Bandung yang Dikenal Punya Banyak Siswi Cantik, Gak Kuat Jangan Lihat!


Sejarah Asal-usul Kucing Persia


Adapun sejarah asal-usul kucing Persia bermula dari ditemukannya pertama kali ras ini pada 1684 SM.


The Cat Fanciers Association (CFA) menuliskan, pada akhir abad 19 lalu pengembangan kucing Persia mulai menyebar di dataran Inggris dan Amerika Serikat.


Meski tergolong hewan yang manja, namun kucing Persia termasuk peliharaan yang mudah beradaptasi di manapun tempat tinggalnya. Maka tak heran jika kucing Persia menjadi peliharaan yang difavoritkan banyak orang.


Kucing ini lebih identik dengan perilakunya yang manja ketimbang mengeluarkan suara yang khas. Sehingga alasan mendasar kebanyakan orang memeliharanya karena tingkahnya yang menggemaskan.


Baca juga: Ternyata Minum Kopi di Pagi Hari Ada Efek Buruknya, loh! Baca Ini Biar Paham


Ciri-ciri Kucing Persia


Dikutip dari Manifes.id, kucing Persia memiliki ciri-ciri tersendiri dibanding ras dari kucing lainnya. Sehingga dapat mudah dikenali bahwa wujud fisik tersebut adalah milik kucing Persia.


Sebut saja seperti hidung pesek, mata bulat dan besar, serta ukuran telinga yang relatif kecil sudah identik dengan kucing Persia.


Selain itu, untuk mengenali ciri-ciri kucing Persia juga sangat mudah dari ekspresi wajah yang selalu datar apapun kondisinya.


Baca juga: Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Dapat Meningkatkan Daya Kerja Otak


Kebiasaan Unik Kucing Persia


Yang menarik dari kucing Persia adalah kebiasaan 'nyeleneh' yakni sering duduk dengan tatapan kosong dengan menghadap ke luar jendela.


Kucing Persia juga senang dimanjakan oleh majikannya. Binatang menggemaskan satu ini juga senang bermain dengan orang yang menurutnya nyaman dan selalu dekat.


Terlebih kucing Persia mudah tertarik pada objek bergerak seperti bola maupun mainan lainnya. Hewan peliharaan ini juga akan betah untuk berdiam saat saat dielus-elus punggungnya.


Itulah sekilas tentang sejarah kucing Persia, berikut dengan ciri-ciri dan kebiasaan yang membedakannya dengan ras kucing lainnya.


Segala hal tentang kucing Persia memang tak pernah habis untuk dibahas. Itulah mengapa kucing Persia selalu menjadi favorit bagi pecinta kucing untuk memeliharanya. Apakah Anda termasuk di antaranya?



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close