Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

AYO LIBURAN! Inilah 5 Destinasi Wisata di Nusa Penida yang Keren Banget, Healing Maksimal

AYO LIBURAN! Inilah 5 Destinasi Wisata di Nusa Penida yang Keren Banget, Healing Maksimal
Keindahan wisata Nusa Penida.

SUARA NASIONAL - Saat akhir pekan tiba, waktunya untuk memikirkan mau kemana tujuan liburan kali ini. Dan jika salah satunya adalah Anda, maka simak rekomendasi wisata di Nusa Penida berikut ini.


Nusa Penida dikenal dengan potensi wisatanya yang luar biasa. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara kerap datang di salah satu destinasi populer di Indonesia ini.


Ternyata, di Nusa Penida terdapat 5 destinasi wisata yang keren banget dan bisa jadi tujuan untuk melepas penat, healing jadi terasa maksimal.


5 Destinasi Wisata di Nusa Penida


Dikutip dari PenidaBlissFullTrip, berikut 5 tujuan wisata di Nusa Penida yang sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke tempat wisata terpopuler di Indonesia itu.


Apalagi hampir semua keindahan wisata Nusa Penida selalu bertema pantai yang menghadirkan kesan romantis. Tentu cocok untuk dikunjungi bersama pasangan maupun keluarga.


1. Atu Beach dan Diamond Beach


Deretan tebing karang di Atu Beach sukses mengundang decak kagum. Pantai ini berlokasi di sisi ujung Timur Nusa Penida.


Saat berada di sini, pengunjung bisa menikmati hamparan laut yang luas namun dengan air yang tenang.


Selain itu, pasir putihnya yang lembut juga aman untuk dikunjungi semua kalangan.


Baca juga: 10 Spot Unggulan di Pulau Seribu Ini Dijamin Bakal Buat Liburan Berkesan


2. Angels Billabong


Ini merupakan kolam renang alami yang berada persis di dekat Broken Beach, Nusa Penida.


Bagi yang suka berenang, Angels Billabong bisa jadi rekomendasi terbaik untuk sekadar melepas penat seraya menikmati pemandangan di Nusa Penida.


Air lautnya juga jernih, ditambah pemandangan alam yang menawan kian membuat kangen untuk terus berlibur.


3. Crystal Bay Beach


Kalau sudah berada di Crystal Beach tentu sangat disayangkan jika tak mengabadikan momen terbaik dengan berswafoto.


Pasalnya, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang benar-benar luar biasa. Apalagi bagi yang senang dengan watersport macam snorkeling dan diving, maka Crystal Bay Beach sangat cocok untuk dikunjungi.


Bagian dalam laut ini juga dihuni beragam hayati bawah laut yang memukau. Sehingga sangat tepat dijadikan bahan observasi maupun sekadar menyelam untuk melihat kebesaran karunia Tuhan.


Baca juga: 5 Objek Wisata Terbaik di Indonesia yang Bikin Rindu Liburan Terus, Salah Satunya Raja Ampat


4. Kelingking Beach


Pantai Kelingking atau Kelingking Beach terkenal dengan deretan tebing menjulang yang kokoh. Keindahan air pantai yang jernih dan hamparan pasir putih yang luas membuat betah berkunjung.


Maka tak salah untuk masuk ke area Kelingking Beach saat berwisata ke Nusa Penida pada momentum liburan nanti.


5. Guyangan Waterfall


Lain halnya dengan Kelingking Beach, justru Guyangan Waterfall atau air terjun Guyangan terkenal dengan susunan tangga birunya.


Wisatawan dapat menyaksikan panorama keindahan Guyangan Waterfall dari ketinggian. Suasana healing jadi maksimal tatkala merasakan kesejukan di tempat itu.


Untuk menuju ke Nusa Penida, wisatawan dapat melakukan perjalanannya sendiri maupun dengan memanfaatkan jasa biro perjalanan wisata.


Adapun paket tour Nusa Penida telah banyak tersedia di internet, dan Anda bisa berkonsultasi mengenai harga paket perjalanan pada masing-masing biro wisata tersebut.


Jika berminat untuk berwisata ke Nusa Penida, sebaiknya segera atur jadwal keberangkatan Anda, agar tidak ada yang tertinggal pada saat liburan nanti.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.