Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Cara Mudah Temukan Info Lowongan Kerja di Perusahaan Bonafit dan Terpercaya, Simak!

Cara Mudah Temukan Info Lowongan Kerja di Perusahaan Bonafit dan Terpercaya, Jobseeker Simak!
Ilustrasi. Mencari info lowongan kerja terpercaya bisa dari mana saja, baik secara offline maupun online.

SUARA NASIONAL - Mendapatkan pekerjaan yang tepat tidak semudah hanya dengan sekadar mencari lalu mengirimkan lamaran. Karena butuh pertimbangan yang matang sebelum mengambil sikap.

Adapun sejumlah hal yang harus diperhatikan antara lain kredibilitas perusahaan, jenis lowongan kerja (loker) yang tepat, hingga kelengkapan CV yang hendak dikirim.

Jika salah satu dari sekian poin tersebut tidak terpenuhi, maka karir Anda bisa jadi pertaruhan nantinya.

Misalnya, Anda merasa telah memenuhi semua kriteria yang diminta, namun ternyata perusahaan tersebut tidak memiliki integritas yang jelas maka hasilnya juga sia-sia.

Ada lagi, ketika perusahaan sudah kredibel, jenis lowongan juga sesuai dengan bidang keahlian, namun karena CV Anda tidak 'menjual', maka bisa saja peluang akan terlewatkan begitu saja.

Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai atau posisi loker yang diinginkan, maka pastikan semua kesiapan telah dipenuhi.

Baca juga: Mengenal Desa Inggris Bandung, Kursus Bahasa Asing dengan Cara Menyenangkan

Sementara itu, untuk menemukan info lowongan kerja terbaru bisa diperoleh dari banyak sumber, baik offline maupun online.

Info loker offline biasanya tersedia di dinding pengumuman yang tertempel di setiap kantor pos. Bisa juga ditemukan di kolom iklan baris koran, maupun yang terdapat di beberapa fasilitas umum (fasum). Namun cara ini terbilang kurang lagi efektif karena kurang menjangkau banyak orang secara lebih luas.

Sedangkan loker online justru jauh lebih mudah melalui hadirnya platform media sosial, situs penyedia info loker, maupun kanal khusus info karir yang disediakan website resmi tiap-tiap perusahaan.

Namun agar lebih mudah lagi menemukan info lowongan pekerjaan terbaru tersebut, Anda bisa menggunakan cara berikut ini.

1. Ikuti halaman Facebook loker

Opsi pertama ini sangat mudah dilakukan. Pasalnya ada banyak akun halaman di Facebook atau biasa disebut Fanpage, yang menyediakan informasi lowongan terbaru.

Bahkan, secara umum di Facebook baik akun Facebook personal, Fanpage, sampai grup Facebook ada penamaan khusus untuk loker berdasarkan nama lokasi atau daerahnya.

Dengan begitu pencari kerja tinggal menyesuaikan saja posisi yang diincar, sekaligus lokasi perusahaan yang diharapkan.

Baca juga: Cara Agar Menang Lomba di Internet, Ikuti 5 Tips Ampuh Ini

2. Gabung grup Facebook khusus loker

Bergabung bersama ribuan atau bahkan puluhan ribu member grup sesama pencari kerja adalah cara yang juga bisa dilakukan.

Namun, perlu dipahami bahwa dengan begitu otomatis akan banyak pesaing yang mungkin juga menaruh minat pada info loker yang sama seperti yang Anda inginkan.

Untuk bisa bersaing dengan banyak orang, tentu Anda harus mampu menunjukkan value dalam diri Anda sehingga bisa terpilih ketimbang kandidat lainnya.

3. Ikuti akun loker di Twitter

Sama halnya dengan 2 cara sebelumnya, hanya saja kali ini memanfaatkan platform media sosial (medsos) Twitter.

Pasalnya medsos berlogo burung itu juga bisa digunakan untuk mencari info lowongan pekerjaan terbaru.

Anda bisa mengikuti akun fanbase dengan kata kunci loker, lowongan kerja, dan atau info loker untuk menemukan deretan akun itu di hasil pencarian.

Baca juga: Cara Membangun Brand Offline dan Online, Ikuti Tips Ini Agar Bisnismu Makin Terkenal

4. Ikuti akun loker di Instagram

Pun demikian dengan Instagram yang juga telah dipenuhi akun penyedia informasi lowongan kerja terbaru.

Akun-akun tersebut dengan aktif berbagi info karir yang ditujukan untuk seluruh pengguna Instagram, baik bagi yang baru lulus sekolah maupun sudah memiliki pengalaman mumpuni di dunia kerja.

Jangan hanya mencari saja, namun setelah menemukan akun yang dimaksud bisa juga mengikutinya agar tidak ketinggalan setiap info lowongan terbaru yang di-posting.

5. Gunakan bantuan hastag

Cara terakhir yang semakin memudahkan jobseeker menemukan info lowongan kerja terbaru adalah dengan memanfaatkan fitur pencarian dengan bantuan hastag atau tagar.

Biasanya, di setiap postingan info lowongan pekerjaan akan disematkan hastag di bagian caption yang ditambahkan oleh pemostingnya.

Beberapa hastag yang lazim dijumpai seperti #loker #lokerterbaru #lowongankerja #infoloker #lokerupdate dan lain sebagainya.

6. Blog penyedia info loker terbaru

Saat ini ada banyak blog-blog yang dimiliki perorangan maupun komunitas yang setiap saa selalu mempublikasikan informasi terkait info lowongan pekerjaan terbaru. Dan salah satunya adalah KataSapa.com.

Bahkan, blog tersebut tak hanya memberikan info loker terbaru, tetapi juga sejumlah konten lain seperti artikel pendidikan, bisnis, teknologi, dan banyak lainnya.

Itulah mengapa banyak warganet yang kerap membaca artikel di website tersebut kerap menjulukinya sebagai situs pendidikan, teknologi, dan berita karena saking banyaknya varian konten yang diberikan.

Selain dari yang sudah disebutkan dari beberapa poin di atas, tentunya masih banyak metode yang bisa digunakan dalam upaya mencari informasi lowongan kerja terbaru di internet.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close