Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Mengenal Desa Inggris Bandung, Kursus Bahasa Asing dengan Cara Menyenangkan

Mengenal Desa Inggris Bandung, Kursus Bahasa Asing dengan Cara Menyenangkan
Suasana di Desa Inggris Bandung. Peserta kursus disediakan asrama khusus selama mengikuti pembelajaran hingga mahir. (Dok. Desainggris.com)

SUARA NASIONAL - Mempelajari bahasa asing sudah menjadi kebutuhan. Terlebih bagi seorang businessman yang memiliki hubungan relasi berskala internasional.


Namun tak menutup kemungkinan bagi yang baru memulai karir sebagai seorang profesional, tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar.


Karena pada dasarnya, belajar bahasa asing seperti Bahasa Inggris misalnya, dimulai dari niat dan tekad untuk bisa. Bukan bergantung pada batasan usia yang mempelajarinya.


Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka bukan tidak mungkin seseorang akan mahir berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Terlebih jika diajari oleh mentor yang berkompeten seperti lembaga pendidikan tersertifikasi.


Mengenal Desa Inggris di Bandung


Di Bandung, ada sebuah wilayah yang mampu meluluskan banyak lulusan berkualitas sebagai ahli bahasa. Mereka mempelajari Bahasa Inggris dengan metode yang seru, sehingga tidak merasa terlalu forma menjalaninya.


Kawasan itu disebut sebagai Desa Inggris. Sebuah landmark yang cukup populer sebagai kawasan pendidikan yang terfokus pada bidang ilmu Bahasa Inggris.


Baca juga: 3 SMA di Bandung yang Dikenal Punya Banyak Siswi Cantik, Gak Kuat Jangan Lihat!


Setiap peserta kursus Bahasa Inggris di tempat ini akan ditempa ilmunya hingga mahir berkomunikasi dengan Bahasa Inggris layaknya bahasa sehari-hari.


Apalagi peserta juga disediakan asrama khusus sebagai tempat tinggal. Dengan begitu mereka akan bertemu, berkumpul, dan selalu bersama-sama dengan orang-orang yang memiliki kemampuan yang sama.


Desa Inggris Bandung ini sudah diakui oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Sehingga tak perlu diragukan lagi kompetensi yang dimiliki.


Selain itu, metode yang diterapkan dalam pengajaran Bahasa Inggris juga lebih banyak menggunakan cara praktik, bukan teori semata. Artinya, peserta akan menjadi lebih fasih berkomunikasi dengan Bahasa Inggris karena kebiasaan.


Adapun kalangan usia yang bisa mengikuti kursus Bahasa Inggris di Bandung ini mulai dari umur 15 tahun sampai yang paling senior 40 tahun. Usia yang dikatakan produktif untuk memanfaatkan kemahiran berbahasa asing sesuai kebutuhannya masing-masing.


Menariknya lagi, setiap aktivitas di Desa Inggris selalu diiringi suasana ceria karena dipandu mentor berpengalaman. Materi disampaikan dengan contoh, praktik, dan dipadukan dengan permainan (games) yang menyenangkan.


Baca juga: Santri Mendunia Undang Ramdan Alamsyah dan Didik Lestariyono, Beri Motivasi Santri di 34 Negara 34 Provinsi


Keuntungan belajar di Desa Inggris Bandung


Desa Inggris atau bisa juga disebut Kampung Inggris Bandung selalu fokus ke teori dan grammar, yaitu metode baru yang membuat kegiatan pembelajaran dapat mendidik peserta memiliki keberanian, pengucapan bahasa inggris yang baik, vocabulary, dan grammar sehingga lebih efektif dan mudah diingat.


Adapun alasan lain mengapa Anda harus belajar Bahasa Inggris di Desa Inggris Bandung tak lain karena sistem belajar yang diterapkan cukup intensif.


Selain itu porsi kelas yang diterapkan juga berskala kecil untuk setiap angkatan. Sehingga akan membentuk pola kekeluargaan, pertemanan, dan sirkel yang berkualitas karena keintiman antar peserta satu sama lain.


Agar lebih jelas mengenai suasana pembelajaran yang ada di Desa Inggris Bandung ini silakan simak tayangannya melalui kanal YouTube resmi di link ini.


Atau juga bisa mengikuti official social media Facebook dan Instagram.


Informasi selengkapnya tentang cara pendaftaran serta biaya yang dibutuhkan untuk belajar Bahasa Inggris di Desa Inggris Bandung ini bisa mengunjungi website resmi www.desainggris.com.


(Adv/Adv)

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.