Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Tak Perlu Olahraga Berat untuk Turunkan Berat Badan, Lakukan Ini Saja!

Tak Perlu Olahraga Berat untuk Turunkan Berat Badan, Lakukan Ini Saja!
Ilustrasi berjemur

SUARA NASIONAL - Banyak kaum wanita yang rela 'menyiksa diri' dengan melakukan diet ekstra demi mendapatkan berat badan ideal. Padahal tak perlu melakukan hal ekstrim untuk bisa meraih berat badan ideal. Ada cara mudah untuk turunkan berat badan yang bisa Anda lakukan.


Menurut situs geniusbeauty.com beberapa kegiatan berikut bisa menurunkan berat badan secara alami, asalkan Anda rutin melakukannya setiap hari.


Setidaknya ada 4 kegiatan yang bisa Anda lakukan agar berat badan turun secara aman, antara lain.


1. Berjemur di pagi hari


Berjemur untuk mendapatkan sinar matahari langsung terkadang dianggap kegiatan tidak penting, padahal ada banyak manfaat yang bisa didapat. Orang yang mendapat paparan sinar matahari langsung memiliki indeks massa tubuh lebih kecil. Efeknya membuat tubuh menjadi lebih bugar dan fit saat beraktifitas.


Baca juga: Atasi Jantung Berdebar dengan Ramuan Obat Alami Berikut, Bahannya Mudah Ditemukan


2. Olahraga selama 10 menit


Tidak ada salahnya selama berjemur dengan mendapat paparan sinar matahari langsung, Anda juga bisa memanfaatkan waktu di pagi hari sambil berolahraga. Tak perlu lama-lama, cukup 10 menit saja sudah memberi efek positif bagi tubuh. Olahraganya pun bervariasi, bisa apapun yang intinya membuat tubuh bergerak.


3. Sering berjalan kaki


Aktifitas yang satu ini gratis, mudah, dan menyehatkan. Namun sayang banyak orang yang malas melakukannya. Berjalan kaki memiliki peranan penting untuk penurunan berat badan Anda saat ini.


Baca juga: Efek Buruk Terlalu Sering Makan Pedas yang Perlu Dihindari


4. Sarapan kaya protein


Setelah beberapa cara diatas Anda lakukan, hal yang juga harus Anda perhatikan adalah mengkonsumsi makanan kaya protein di pagi hari. Sarapan dengan asupan gizi cukup sifatnya adalah wajib, untuk mengganti tenaga yang terkuras saat berolahraga pagi. Dan sebisa mungkin kurangi mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi.


Adapun menu sarapan yang dianjurkan untuk Anda konsumsi antara lain putih telur, buah-buahan, yogurt, dan roti bakar gandum.


Sekarang tergantung niat Anda apakah konsisten untuk melakukannya setiap hari. Karena jika Anda rutin menerapkannya dalam gaya hidup Anda sehari-hari, berat badan Anda akan bisa turun menjadi ideal dan tentu saja dengan cara yang aman.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close