Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

KPU Batu Ajak Media Dukung Suksesnya Pilkada Serentak 2024

KPU Batu Ajak Media Dukung Suksesnya Pilkada Serentak 2024
Momen foto bersama usai sesi dialog interaktif pada gelaran media gathering KPU Batu, Selasa (14/5).

KOTA BATU, SUARA NASIONAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Jawa Timur, menggelar pertemuan dengan wartawan pada Selasa (14/5/2024) di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu.

Kegiatan bertajuk media gathering ini mengusung tema "Bersama Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024" dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta awak media.

Ketua KPU Batu, Heru Joko Purwanto, menekankan pentingnya sinergi antara KPU dan media untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024, terutama dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Saya berterima kasih kepada semua yang hadir, khususnya media yang telah berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024," ujar Heru.

Heru juga menyampaikan bahwa media berperan penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Pada Pemilu 2024 lalu, partisipasi masyarakat Batu meningkat 28 persen berkat pemberitaan positif dari media.

"Media adalah garda terdepan dalam memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat," katanya.

Slamet Hendro Kusumo, budayawan dan wartawan senior, turut memberikan pandangannya. Ia berharap wartawan tidak hanya fokus pada profil kandidat, tetapi juga alasan pencalonan dan program yang mereka tawarkan.

"Wartawan perlu menggali lebih dalam terkait substansi tokoh dalam pencalonan mereka," ujarnya.

Komisioner KPU Batu Divisi Sosialisasi, Marlina, menjelaskan tahapan penting menuju Pilkada 2024. Pendaftaran calon akan berlangsung pada 27-29 Agustus, penetapan calon pada 22 September, kampanye mulai 25 November, dan pemungutan suara pada 27 November 2024.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara KPU dan media, serta meningkatkan kesadaran politik masyarakat dalam menyambut Pilkada Serentak 2024 di Kota Batu.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close