Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Inilah Sosok Tamsil Ainnur Rizal, Pengusaha Muda yang Dinilai Mumpuni Pimpin Kota Batu

Inilah Sosok Tamsil Ainnur Rizal, Pengusaha Muda yang Dinilai Mumpuni Pimpin Kota Batu
Tamsil Ainnur Rizal.

KOTA BATU, SUARA NASIONAL - Kota Batu, surga kecil di Jawa Timur, tengah menanti pemimpin baru untuk mengantarkannya ke masa depan yang gemilang.

Di antara nama-nama calon yang muncul, satu sosok menarik perhatian banyak pihak, yaitu Tamsil Ainnur Rizal, atau yang akrab disapa Mas Rizal.

Sosok pengusaha muda ini bukan orang baru di dunia pariwisata Batu. Lebih dari 10 tahun, ia telah mengabdikan diri membesarkan usaha oleh-oleh di kota ini, menjadi saksi bisu perkembangan pesat Batu sebagai destinasi wisata ternama.

Berbekal pengalaman dan kiprahnya di dunia bisnis dan pariwisata, tak heran jika banyak pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Batu yang menaruh harapan besar pada Mas Rizal.

Yuyun Yuliatin, salah satu pelaku wisata, melihat dalam diri Mas Rizal sosok pemimpin muda yang mumpuni, berwawasan luas, dan memahami tantangan di era modernisasi.

"Mas Rizal sering memberikan motivasi pada kami tentang hal apapun agar tetap survive," seru Yuyun, sapaan akrabnya.

"Saya lihat, sifat dan karakter yang mumpuni itu ada di Mas Rizal. Semoga beliaunya berkenan dan punya niat kesana," tambahnya penuh harap.

Harapan serupa datang dari Syaiful Umam, pelaku pariwisata lainnya di Batu. Ia menilai Mas Rizal memiliki karakter pemimpin yang humble, solutif, dan relasi yang luas.

Pengalamannya sebagai pengusaha dan pengurus pusat Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) semakin meyakinkannya bahwa Mas Rizal adalah sosok yang tepat untuk memimpin Batu.

"Orangnya sangat ramah dan aktif berorganisasi. Meskipun masih muda, tapi relasi Mas Rizal boleh dikata luas. Beliau juga kami kenal ringan tangan," ungkap Sam Ipul, sapaannya.

"Kami ingin sosok pemimpin muda yang berwawasan luas, berpengetahuan tentang ekonomi, religius dan sekaligus enak untuk berkomunikasi. Mas Rizal punya itu semua," imbuhnya.

Saat dihubungi, Mas Rizal menanggapi dengan senyum ramah terkait banyaknya dukungan yang ia terima.

Ia mengaku telah mendapat banyak dorongan untuk maju di Pilkada Kota Batu mendatang. Namun, dengan rendah hati, ia memilih untuk "wait and see" dan fokus pada perkembangan politik saat ini.

"Semoga Kota Batu mendapatkan kepala daerah terbaik," ungkap pengurus Pusat BPP HIPMI ini sambil tersenyum.

Lebih dari sekadar ambisi politik, Mas Rizal memiliki visi yang besar untuk Malang Raya. Ia berharap Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang dapat bersinergi dan berkembang bersama, tanpa ego sektoral.

Sosok Mas Rizal, dengan pengalaman, visi, dan kepemimpinannya yang inspiratif, menjadi angin segar bagi masa depan Kota Batu.

Masyarakat menaruh harapan besar, bahwa di bawah kepemimpinannya, Batu akan terus berkembang menjadi destinasi wisata unggulan yang menyejahterakan rakyatnya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close