Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Diwarnai Pesta Rakyat, Kapolda Jatim Resmikan Gedung Hyperbaric RS Hasta Brata Batu

Diwarnai Pesta Rakyat, Kapolda Jatim Resmikan Gedung Kesehatan Hyperbaric RS Hasta Brata Batu
Kedatangan Kapolda Jatim disambut meriah masyarakat dengan iringan tari tradisional dan kesenian budaya setempat. (Dok. SuaraNasional.id/Bram Edo)

SUARANASIONAL.ID - Ratusan warga Kota Batu tumpah ruah memeriahkan pesta rakyat yang digelar dalam rangka peresmian Gedung Kesehatan Hyperbaric RS Bhayangkara Hasta Brata pada Senin (13/5/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Imam Sugianto, dan Kapusdokkes Polri, Irjen Pol Asep Hendradiana.

Suasana kemeriahan terlihat jelas di lokasi acara. Masyarakat tampak antusias berebut buah-buahan yang ditata rapi menyerupai tumpeng raksasa.

Tak hanya buah, panitia juga menyediakan tumpeng hasil bumi yang menambah semarak acara.

Kebahagiaan masyarakat semakin bertambah dengan hidangan gratis yang disediakan, seperti bakso, tahu campur, dan berbagai menu lainnya.

Kapolda Jatim juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu yang hadir.

Salah satu warga yang menerima bantuan itu mengaku senang atas acara peresmian dan pesta rakyat ini.

"Senang sekali bisa mendapatkan makanan gratis dan berebut buah-buahan. Tadi saya dapat durian dan buah naga. Semoga RS Bhayangkara Hasta Brata semakin sukses," ujarnya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), keluarga, dan masyarakat.

Peresmian ini mencakup 3 fasilitas kesehatan, yaitu RS Bhayangkara di Bondowoso, Lumajang, dan Kota Batu, serta 1 tempat ibadah, yaitu Masjid di Polres Batu.

"Kita pusatkan peresmian di sini sebagai wujud komitmen Polri memberikan pelayanan kesehatan kepada Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), keluarga, dan masyarakat," tutur Kapolda Jatim.

Kesenian tari tradisional ikut ditampilkan dalam peresmian Gedung Hyperbaric RS Hasta Brata, Kota Batu
Kesenian tari tradisional ikut ditampilkan dalam peresmian Gedung Hyperbaric RS Hasta Brata, Kota Batu. (Dok. SuaraNasional.id/Bram Edo)

Pria asal Kota Batu ini meyakini bahwa kesehatan merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia.

Oleh karena itu, kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras) menjadi faktor penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sarpas tersebut tentunya harus memadai sebagai salah satu faktor penunjang pelayanan kesehatan dalam meningkatkan kinerja yang profesional sehingga bisa memberikan quick respon, baik dalam keadaan normal maupun darurat," kata Kapolda Jatim.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim menambahkan bahwa pihaknya memiliki harapan untuk menjadikan RS Bhayangkara di Kota Batu ini sebagai salah satu destinasi wisata kesehatan (hospital tourism) di masa depan.

"Semoga ke depan kita bisa menjadikan Kota Batu ini menjadi kota wisata yang dapat memberikan fasilitas tambahan supaya wisatawan yang berlibur di Kota Batu bisa mendapatkan manfaat dengan fasilitas tersebut, khususnya untuk kesehatan wisatawan," ujarnya.

Peresmian Gedung Hyperbaric RS Hasta Brata ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Batu dan sekitarnya.

Dengan sarpras yang memadai dan tenaga medis yang profesional, RS Bhayangkara Hasta Brata diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close