Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Cara Mendapatkan Paket Wisata ke Bali yang Murah Agar Biaya Liburan Lebih Hemat

Cara Mendapatkan Paket Wisata ke Bali yang Murah Agar Biaya Liburan Lebih Hemat
Bali sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia bahkan dunia selalu menarik minat datang bagi wisatawan.

SuaraNasional.id - Berikut informasi menarik bagi para wisatawan yang hendak liburan ke Bali agar bisa mendapatkan harga paket wisata yang hemat dan terjangkau.

Tak heran jika Bali dinobatkan sebagai salah satu kawasan yang memiliki potensi wisata terbaik dan terpopuler di Indonesia, bahkan dunia. Pasalnya ada banyak destinasi menawan yang ditawarkan daerah berjuluk Pulau Dewata ini.

Setiap tahunnya jutaan wisatawan terus mendatangi 'surga' panorama alam di Indonesia ini. Mereka datang silih berganti dari dalam dan luar negeri.

Para wisatawan yang datang ada yang menggunakan usaha sendiri, termasuk dengan biaya akomodasi yang disiapkan secara mandiri. Namun tak sedikit juga yang berkunjung dengan bantuan jasa biro perjalanan wisata.

Sayangnya, ada juga yang mengeluhkan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan tatkala menggunakan jasa tour and travel karena salah memilih jasa biro perjalanan wisata tersebut.

Untuk itu, simak artikel ini hingga tuntas untuk mendapatkan kiat jitu terkait cara mendapatkan paket wisata ke Bali yang murah namun tetap tepercaya.

Cara mendapatkan paket wisata ke Bali yang murah

Penting untuk mempertimbangkan beberapa hal agar mendapatkan harga paket wisata Bali yang terjangkau.

Setidaknya ada 10 tips jitu yang bisa membantu calon wisatawan untuk menghemat biaya perjalanan sehingga pengalaman berwisata dapat dirasakan maksimal tanpa khawatir kehabisan biaya akomodasi.

Biasanya pada periode tertentu harga paket wisata dapat berubah sewaktu-waktu, mulai dari yang termurah hingga termahal. Semua tergantung momentum berburu tiket wisata yang tepat, termasuk di mana tempat membelinya.

Agar lebih jelas, simak kesepuluh cara mendapatkan paket wisata ke Bali yang efektif untuk menghemat pengeluaran selama liburan ke Pulau Dewata tersebut.

1. Pilih paket wisata sesuai kebutuhan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih paket wisata sesuai kebutuhan. Ada banyak sekali jenis paket wisata Bali yang ditawarkan, mulai dari paket wisata 1 hari, 2 hari, 3 hari, hingga 7 hari.

Anda juga bisa memilih paket wisata yang mencakup transportasi, akomodasi, dan aktivitas wisata, atau paket wisata yang hanya mencakup transportasi dan aktivitas wisata.

Dengan memilih paket wisata sesuai kebutuhan, Anda bisa menghemat biaya karena tidak perlu membayar biaya tambahan untuk layanan yang tidak Anda butuhkan.

2. Pesan paket wisata sejak jauh hari

Harga paket wisata biasanya lebih murah jika Anda memesan jauh-jauh hari. Hal ini karena travel agent biasanya menawarkan diskon untuk pemesanan paket wisata di awal tahun.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika Anda memesan paket wisata saat ada promo atau diskon.

3. Bandingkan harga dari berbagai travel agent

Sebelum memesan paket wisata, sebaiknya Anda membandingkan harga dari berbagai travel agent. Anda bisa membandingkan harga dari travel agent online maupun travel agent offline.

Dengan membandingkan harga, Anda bisa mendapatkan paket wisata dengan harga terbaik di antara beberapa pilihan yang ada.

4. Pilih travel agent yang terpercaya

Saat memilih travel agent, sebaiknya Anda memilih yang memiliki reputasi baik dan tepercaya.

Anda bisa mencari informasi tentang travel agent tersebut di internet atau bertanya kepada teman atau keluarga yang pernah menggunakan jasa travel agent tersebut.

Saat ini ada banyak rekomendasi jasa biro wisata atau travel agent yang melayani perjalanan menuju dan dari Bali dengan nyaman. Salah satunya Parahitatour yang berpengalaman dengan layanan tersebut.

Wisatawan dapat melihat paket wisata Bali dengan harga terjangkau lengkap dengan beragam fasilitas yang ditawarkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut termasuk proses reservasi wisata ke Bali dengan aman dan nyaman, silakan akses situs resminya di Parahitatour.com.

5. Pilih akomodasi yang sesuai anggaran

Akomodasi merupakan salah satu biaya terbesar dalam berlibur ke Bali. Untuk menghemat biaya akomodasi, Anda bisa memilih akomodasi yang sesuai anggaran.

Ada banyak pilihan akomodasi di Bali, mulai dari hotel mewah hingga homestay. Penting untuk menyesuaikan kebutuhan dan mempertimbangkan faktor kenyamanan dalam memilih tempat menginap.

Jangan sampai pengalaman liburan menjadi mengecewakan karena kurangnya waktu istirahat lantaran kurang tepat dalam memilih tempat istirahat.

6. Bawa bekal dari rumah

Untuk menghemat biaya makan, Anda bisa membawa bekal dari rumah. Anda bisa membawa makanan ringan dan minuman yang bisa Anda makan di perjalanan atau di tempat wisata.

Namun, perhatikan juga kemampuan Anda dalam membawa barang-barang tersebut. Jangan sampai membawa barang berlebih yang nantinya justru membuat Anda kerepotan selama perjalanan.

7. Bepergian di luar musim liburan

Jika Anda ingin menghemat biaya, sebaiknya Anda bepergian di luar musim liburan.

Pasalnya harga tiket pesawat, hotel, dan aktivitas wisata biasanya lebih murah di luar musim liburan.

Sebaliknya, saat musim liburan atau biasa disebut high season membuat semua harga melambung tinggi.

Selain itu, dengan berlibur di luar high season akan menghindarkan Anda dari padatnya lalu lintas selama melakukan perjalanan.

8. Gunakan transportasi umum

Untuk menghemat biaya transportasi, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum. Ada banyak pilihan transportasi umum di Bali, mulai dari bus, taksi, hingga ojek online.

Kendati demikian, penggunaan transportasi umum memang dapat menghemat pengeluaran, namun akan sedikit lebih merepotkan jika barang bawaan Anda ternyata berjumlah banyak.

Sehingga perlu dipertimbangkan lagi terkait keputusan lebih baik memilih transportasi umum atau menyewa kendaraan secara eksklusif.

9. Ikuti promo dan diskon

Banyak travel agent dan penyedia layanan wisata di Bali yang menawarkan promo dan diskon. Anda bisa mengikuti promo dan diskon tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Biasanya, iklan promo wisata murah sering dipublikasikan pada akun media sosial resmi dari platform penyedia tiket perjalanan.

Karenanya, agar tak ketinggalan info seputar promo dan diskon paket wisata hemat di Bali, Anda bisa mengikuti setiap postingan medsos di Facebook, Instagram, maupun TikTok.

10. Negosiasi harga

Jika Anda memesan paket wisata secara langsung ke travel agent, Anda bisa mencoba untuk menawar harga.

Anda bisa mencoba untuk menawar harga saat memesan paket wisata dalam jumlah besar maupun tunggal sekalipun. Atau jika memesan paket wisata di luar musim liburan biasanya ada negosiasi khusus yang dibuka oleh penyedia layanan.

Demikian kesepuluh tips mengenai cara mendapatkan paket wisata ke Bali yang murah sehingga tidak membuat kantong jebol saat liburan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda bisa mendapatkan paket wisata ke Bali yang murah agar biaya liburan lebih hemat.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.