Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

5 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan di Tahun 2024, Siap-siap Cuan

5 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan di Tahun 2024, Siap-siap Cuan
Ilustrasi. Bisnis online tanpa modal yang menjanjikan di tahun 2024.

SuaraNasional.id - Sejumlah bisnis online diperkirakan masih akan memiliki peluang bagus pada tahun 2024. Di mana bisnis-bisnis tersebut bisa mendatangkan cuan kendati bukan hal baru untuk dijalankan.

Hal ini bisa menjawab pertanyaan kebanyakan orang tentang rekomendasi bisnis online apa saja yang menjanjikan untuk dijalankan pada 2024.

Sedikitnya ada 5 bisnis online menjanjikan di tahun 2024 yang cocok untuk dijalankan bahkan untuk pemula sekalipun.

Menariknya, kelima bisnis online menjanjikan tersebut bisa dijalankan tanpa modal alias gratis. Yang diperlukan hanyalah niat, konsistensi, dan ketekunan agar merah hasil maksimal.

Lantas, apa saja bisnis online tanpa modal yang menjanjikan di tahun 2024 tersebut? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Bisnis online tanpa modal yang menjanjikan di 2024

Bagi yang memiliki rencana menjalankan bisnis baru pada 2024, ini kesempatan bagus untuk Anda. Pasalnya kelima bisnis berikut diprediksi bakal melejit di tahun ini.

Bahkan 5 bisnis online tanpa modal yang menjanjikan ini memiliki prospek cerah dalam kurun waktu yang lama. Sehingga siapapun bisa mencobanya tanpa harus berpikir rugi mengingat tidak ada modal sepeserpun yang harus dikeluarkan.

Langsung saja simak 5 daftar bisnis online tanpa modal yang menjanjikan di tahun 2024 tersebut berikut ini.

1. Bisnis sistem Dropship

Rekomendasi pertama adalah bisnis online dengan sistem dropship alias tanpa menyetok barang. Sistem ini tidak mengharuskan Anda mengeluarkan uang untuk pengadaan barang, melainkan membantu menjualkan produk milik seseorang atau brand tertentu kepada konsumen.

Cara ini bisa jadi metode cari uang paling efektif mengingat risiko yang minim.

Adapun contoh produk yang cocok untuk sistem dropship bisa berupa pakaian, sepatu, hingga aksesoris yang memiliki ketahanan lama dan harganya yang terjangkau.

2. Bisnis sistem reseller produk viral

Berbeda dengan sistem dropship, bisnis dengan model reseller justru mengharuskan pelaku usaha untuk melakukan pengadaan barang terlebih dahulu dengan modal yang mereka miliki.

Itulah mengapa di awal disebutkan bahwa deretan bisnis yang direkomendasikan di antaranya ada yang mengharuskan Anda mengeluarkan modal meskipun tak harus dalam nominal yang banyak.

Karena saat ini bisnis online dengan modal kecil sangat mudah ditemukan tergantung jenis produk atau jasanya.

Guna mengoptimalkan pendapatan, Anda bisa memanfaatkan berbagai platform di internet untuk mendulang cuan.

3. Menjadi content creator medsos

Seiring naiknya popularitas media sosial sebagai tempat cari uang di internet, pekerjaan sebagai content creator menjadi peluang yang bagus untuk dijalani.

Meski isu regulasi soal bisnis online di platform e-commerce sempat menyeruak, namun jasa penyedia konten hingga keterlibatan influencer dalam mempromosikan bisnis masih banyak diandalkan sejumlah pelaku bisnis.

Peluang pendapatan content creator bahkan bisa dimaksimalkan dari programatic ads seperti Google Adsense, Adsterra, dan beberapa penyedia iklan digital lainnya.

4. Jasa desain grafis

Bidang jasa ini cocok bagi yang menggeluti profesi sebagai desainer grafis. Banyaknya bisnis online yang bertebaran di internet membuat peluang menawarkan jasa desain grafis kian diminati.

Anda dapat memberikan harga layanan yang terjangkau, bila perlu dengan paketan istimewa demi menarik minat calon klien.

Bidang ini masuk ke dalam bisnis online menjanjikan karena mayoritas kolam market tersedia di berbagai platform digital seperti media sosial, e-commerce, marketplace, hingga grup-grup potensial lainnya.

5. Jasa pembuatan konten

Bagi yang memiliki keahlian di bidang kreatif, bisnis online jenis layanan jasa pembuatan konten masih memiliki prospek yang bagus di tahun 2024.

Bisnis ini juga memiliki peluang pasar yang luas seiring terus bertumbuhnya bisnis online namun tidak semua pelaku usahanya memiliki kemampuan untuk memproduksi tools promosi.

Karenanya, Anda dapat menawarkan jasa pembuatan konten untuk membantu para pelaku bisnis lain seperti membuat gambar, video, dan materi promosi lainnya.

Itulah kelima bisnis tanpa modal yang menjanjikan di tahun 2024. Meski demikian, untuk mengoptimalkan penghasilan dari beberapa bisnis tersebut, tetap diperlukan perjuangan yang konsisten bahkan jika diharuskan untuk menyediakan modal kecil tapi berpeluang untung besar.

Jika tak ada kendala sekaligus telah menguasainya, maka peluang sukses untuk menjalankan kelima bisnis di atas bisa terbuka lebar. Dan Anda berpeluang meraup cuan tanpa batas pada tahun 2024.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close