Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Heboh Kemunculan Buaya di Surabaya Terekam Ponsel Warga

Heboh Kemunculan Buaya di Surabaya Terekam Ponsel Warga
Tangkapan layar video kemunculan seekor buaya di Sungai Nginden, Surabaya, Jawa Timur, yang terekam kamera ponsel milik warga.

SuaraNasional.id - Heboh kemunculan seekor buaya di sebuah sungai di kawasan Nginden, Surabaya, Jawa Timur, berhasil terekam kamera ponsel milik warga.

Mengetahui kemunculan buaya itu, warga lantas melaporkannya ke pihak BPBD Linmas Surabaya.

Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat menjelaskan, pihaknya sebenarnya hendak melakukan upaya evakuasi terhadap buaya tersebut. Sayangnya ketika petugas tiba di lokasi, buaya tersebut menghilang sehingga urung dievakuasi.

"Belum ketemu. Kan mungkin juga dekat dengan ekosistemnya," kata Buyung dikutip detikJatim, Sabtu (2/9/2023).

"Bisa jadi ke arah laut," sambungnya.

Selain warga, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya juga sempat mengetahui kemunculan buaya tersebut saat sedang membersihkan eceng gondok di area sungai.

"Rekan DLH giat patroli sungai dan pembersihan enceng gondok masih di lokasi, titik tepat di bawah jembatan taman Nginden Intan, untuk buaya langsung kembali masuk ke air," pungkasnya.

Buyung juga mewanti warga untuk berhati-hati saat berada di sekitaran sungai Nginden. Pasalnya tidak diketahui pasti ke mana perginya buaya tersebut kendati telah masuk ke air usai diketahui kemunculannya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close