Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Ada Agenda KTT ASEAN, Car Free Day di Jakarta Minggu Hari Ini Ditiadakan

Ada Agenda KTT ASEAN, Car Free Day di Jakarta Minggu Hari Ini Ditiadakan
Kegiatan car free day di Jakarta, Minggu (3/9) hari ini ditiadakan demi kelancaran serangkaian agenda KTT ASEAN ke-43 di Jakarta. (Dok. Kompas)

SuaraNasional.id - Rangkaian agenda KTT ASEAN ke-43 di Jakarta membuat kegiatan Car Free Day di Jakarta Minggu pagi hari ini resmi ditiadakan.

Hal itu dikonfirmasi Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya melalui pengumuman di akun Instagram @tmcpoldametro, Minggu (3/9/2023).

"Kegiatan HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di wilayah DKI Jakarta, Minggu, 3 September 2023 ditiadakan," tulis pengumuman dalam caption akun tersebut.

Seperti diketahui, aturan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day kerap dilakukan setiap Minggu pagi di sepanjang Jalan Sudirman-MH Tamrin, Jakarta Pusat. Namun karena ada agenda KTT ASEAN sehingga Car Free Day ditiadakan khusus hari ini.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebelumnya juga telah memberlakukan rekayasa lalu lintas di berbagai titik ruas jalan ibukota guna melancarkan mobilitas.

Pemprov DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan TMC Polda Metro Jaya dalam melakukan rekayasa lalu lintas ini, di mana mulai berlaku sejak Sabtu (2/9/2023) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun ruas jalan yang terimbas rekayasa lalu lintas tersebut merupakan rute yang dilalui delegasi negara KTT ASEAN sejak dari tempat penginapan hingga ke 6 lokasi tempat berlangsungnya acara.

“Akan ada 29 ruas jalan yang nantinya akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan KTT ASEAN,” ujar Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, dikutip dari NTMC Polri, Sabtu (2/9/2023).



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close