Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Helmi Wisanggeni Bersama Mahasiswa UB Kompak Dorong UMKM Lumajang Naik Kelas

Helmi Wisanggeni Bersama Mahasiswa UB Kompak Dorong UMKM Lumajang Naik Kelas
Helmi Wisanggeni bersama Mahasiswa UB Malang mendukung UMKM di Lumajang untuk naik kelas.


SuaraNasional.id - Dukungan agar UMKM di Lumajang naik kelas terus meningkat baik dari instansi maupun perorangan, kali ini dukungan datang dari Mochammad Helmi Wisanggeni, Peraih predikat Pemuda Utama Jawa Timur Tahun 2022 yang berkolaborasi dengan Kelompok 525 Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya, Malang.

Bentuk dukungan terhadap UMKM diawali dengan sosialisasi pengembangan brand untuk UMKM di Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun. Acara ini dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk Kepala Desa, Karang Taruna dan para pelaku UMKM di Desa Darungan, demikian penjelasan dari Wisang, sapaan akrab Helmi Wisanggeni.

"Agenda kami membahas soal sertifikasi halal dan produk unggulan, kemudian setelah acara nanti ada mentoring-nya juga selama 3 kali. Jadi peserta tidak ditinggal," kata Wisang.

Lebih lanjut Wisang mengatakan apabila saat ini banyak UMKM di Desa Darungan menjual produk tanpa memperhatikan aturan branding yang dapat meningkatkan keuntungan dan kualitas produk.

"Kami fokuskan bagaimana peningkatan branding untuk produk Desa Darungan agar mutu dan nilai jualnya juga semakin bersaing di pasaran," imbuh Wisang yang saat ini sedang menyelesaikan studi Pascasarjana di Universitas Ciputra, Surabaya.

Kemudian, masih kata Wisang, tidak berhenti pada pendampingan bisnis saja, para peserta nantinya juga dibantu permodalan maupun alat produksi yang berguna untuk usaha mereka.

Dikatakan lagi, potensi UMKM di Lumajang sangat besar, butuh kerjasama berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas produksi dan pemasaran agar perekonomian di Lumajang semakin merata.


Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close