Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Viral Prank Link wa.me/settings Bikin WhatsApp Eror, Begini Cara Mengatasinya

Viral Prank Link wa.me/settings Bikin WhatsApp Eror, Begini Cara Mengatasinya
Ilustrasi. Prank link WA wa.me/settings bikin akun WhatsApp eror.

SUARA NASIONAL - Akhir-akhir ini viral unggahan di media sosial berisi prank di aplikasi WhatsApp (WA). Prank tersebut berupa link yang membuat akun WA menjadi eror.


Adapun link yang dimaksud berupa short URL wa.me/settings. Tautan tersebut disebar baik dalam format teks maupun kutipan dalam gambar.


Bagi yang penasaran setelah melihat dalam gambar tentu akan mencoba mengetiknya di browser. Padahal rasa penasaran tersebut merupakan awal dari kepanikan yang akan dirasakan.


Pasalnya akun WA akan eror setelah membuka short URL wa.me/settings. Sama halnya dengan tautan yang disebar dalam bentuk teks pada caption unggahan media sosial, hasilnya pun sama, yakni WA eror.


Aplikasi WhatsApp akan menutup dengan sendirinya sesaat setelah dibuka, dan itu dampak dari prank tautan fiktif wa.me/settings tadi.


Bagi yang sudah terlanjur jadi korban prank, tenang saja. Karena akun bisa dipulihkan seperti sediakala kendati sempat mengalami eror.


Baca juga: Marak Situs Pemerintah dan Pendidikan Jadi Ladang Promosi Judol Slot Online


Cara mengatasi WhatsApp eror akibat wa.me/settings


Jika akun WhatsApp Anda menjadi korban prank link wa.me/settings, maka sebaiknya segera melakukan tindakan cepat untuk menghindari bug yang lebih parah.


Terlebih jika aktivitas penggunaan WA yang padat lalu justru eror saat dibutuhkan, maka jelas akan merugikan. Apalagi jika ternyata nomor WA tersebut dipakai untuk menjalankan bisnis maka akan lebih besar risikonya.


Nah, untuk mengantisipasi hal itu, segera lakukan langkah berikut agar akun WA bisa digunakan kembali pasca menjadi korban prank link wa.me/settings tersebut, seperti dikutip dari Meeponews.com.


Adapun cara pertama adalah meminta pihak pengirim link tersebut untuk membatalkan isi chat, dan atau menghapus pesan berisi tautan wa.me/settings tersebut.


Dengan begitu WhatsApp akan kembali bisa digunakan jika pihak pengirim tautan bug tersebut menghapusnya dari histori percakapan.


Baca juga: 5 Aplikasi Sadap WA Gratis, Bisa Tahu Aktivitas Chat WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan


Namun jika link bug wa.me/settings tersebut Anda ketik sendiri dari browser, maka solusi untuk mengembalikan akses WA agar normal kembali adalah menghapus teks link itu dari komputer.


Caranya, login WA web dari PC, lalu cek mana chat yang berisi link bug tersebut, lalu hapus secara manual. Ingat ya, ini hanya bisa dilakukan pada WhatsApp versi dekstop atau komputer.


Setelah menghapusnya dari WA web, maka silakan buka kembali aplikasi WA dari HP. Dan seharusnya aplikasi WA bisa dibuka kembali seperti sediakala.


Demikian tutorial cara mengembalikan akun WA yang menjadi korban prank link wa.me/settings. Semoga menjadi solusi bagi Anda yang termasuk menjadi korban di antaranya.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter