Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Ide Usaha Kuliner Modal Rp 1 Jutaan, Emak-emak Harus Simak Peluang Cuan Ini

Ide Usaha Kuliner Modal Rp 1 Jutaan, Emak-emak Harus Simak Peluang Cuan Ini
Ilustrasi. Usaha bisnis gorengan modal kecil tapi cuan terus.

SUARA NASIONAL - Ada sejumlah bisnis yang bisa dijalankan walau hanya dengan modal pas-pasan. Terutama bisnis usaha kuliner yang memiliki potensi untuk terus cuan.


Berikut ide usaha kuliner modal Rp 1 jutaan yang bisa dijalankan, di saat modal terbatas namun memiliki keinginan untuk membuka bisnis.


Setidaknya ada 5 ide usaha kuliner yang bisa dicoba, terlebih bagi kalangan emak-emak atau wanita yang memiliki banyak waktu untuk menghasilkan cuan meski hanya dari rumah.


Lantas, apa saja kelima ide usaha kuliner modal Rp 1 jutaan tersebut? Simak uraiannya di bawah ini.


1. Bisnis Kuliner Lumpia


Lumpia memiliki banyak varian, seperti lumpia isi sayur, lumpia ayam, lumpia udang, lumpia basah dan goreng, serta banyak lagi lainnya.


Dari sekian banyak varian itu tidak semua harus diproduksi secara bersamaan. Namun, pebisnis dapat melihat isian mana yang paling banyak diminati sehingga dapat menekan biaya produksi.


Dengan begitu, pebisnis dapat mengendalikan pengeluaran dan memaksimalkan pendapatan, terlebih produk yang dijual sesuai dengan selera pasar.


Baca juga: Memilih Isian Nasi Kotak Sederhana dengan Budget Rp 10 Ribuan, Begini Cara Aturnya!


2. Bisnis Kuliner Nasi Telor Pontianak


Untuk membuat bisnis kuliner nasi telor Pontianak tak membutuhkan modal usaha yang banyak. Namun modal yang digunakan bisa dipastikan tepat guna bahkan menghasilkan profit secara berkala.


Nasi telor Pontianak merupakan hidangan khas dari Kalimantan Barat (Kalbar). Biasanya disajikan dengan nasi putih dengan lauk telur mata sapi yang disiram dengan saus ebi.


Kuliner ini rasanya cukup lezat, sehingga berpotensi menarik minat pembeli dan mendatangkan cuan.


3. Bisnis Kuliner Nasi Lemak


Rekomendasi bisnis kuliner selanjutnya ada nasi lemak yang juga berpeluang menjadi ladang bisnis menguntungkan meski dengan modal kecil.


Kendati demikian, nasib bisnis baru benar-benar tepat sasaran jika dijalankan dengan memperhatikan sejumlah hal, mulai dari strategi pemasaran, pemilihan tempat yang sesuai, hingga pengenalan brand yang kuat.


Adapun yang dimaksud dengan brand lebih ke tampilan kemasan yang bagus sehingga menarik minat konsumen untuk membeli.


Baca juga: 10 Makanan Khas Palembang yang Enaknya Kebangetan, Sekali Coba Bikin Keterusan


4. Bisnis Minuman Pop Ice


Ide usaha selanjutnya ada bisnis minuman Pop Ice yang sebenarnya telah lama dan banyak dijalankan oleh banyak orang.


Hanya saja belum banyak yang mengetahui jika bisnis minuman satu ini juga berpotensi meraup keuntungan yang tinggi jika dijalankan dengan serius.


Terlebih tidak dibutuhkan modal yang tinggi untuk memiliki bisnis minuman Pop Ice ini. Lebih spesifik bisnis ini juga termasuk ke dalam usaha kuliner makanan dan minuman yang hanya bermodal Rp 1 jutaan saja.


5. Bisnis Pisang Goreng Keju


Terakhir ada bisnis pisang goreng keju yang juga berpotensi menjadi ladang menguntungkan untuk dijalankan.


Meski pisang goreng mudah ditemui di warung-warung, namun jika dikemas dengan branding yang kuat, maka akan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan ketimbang yang biasa-biasa saja.


Pemodalan yang dibutuhkan juga tidak besar, dengan budget di bawah Rp 1 jutaan saja sudah bisa menjalankan bisnis pisang goreng keju ini.


Untuk menjalankan bisnis dari kelima kuliner di atas diyakini tidak memerlukan modal sampai Rp 1 juta. Sehingga menjadi opsi yang tepat bagi yang ingin memiliki usaha dengan modal kecil. Tertarik untuk berbisnis yang mana nih?

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.