Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Sekelompok Pemuda Bentuk Klub Esport Dhaiwa Sheo di Magelang, Dapat Dukungan KONI dan Laxo

Sekelompok Pemuda Bentuk Klub Esport Dhaiwa Sheo di Magelang, Dapat Dukungan KONI dan Laxo
Pendirian klub Esport Dhaiwa Sheo Magelang, pada Jumat (12/5) turut dihadiri perwakilan KONI Kabupaten Magelang dan Laxo.

SUARA NASIONAL - Sekelompok pemuda asal Dusun Mangunan, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah membentuk klub Esport bernama Dhaiwa Sheo.


Peresmian Dhaiwa Sheo Esport Magelang dilakukan pada Jumat (12/5/2023). Acara peresmian dihadiri perwakilan KONI Kabupaten Magelang dan Laxo Global Akses selaku mitra kerja.


Ketua Dhaiwa Sheo Fauzul Adhim Erdiansyah menjelaskan, penggunaan nama Dhaiwa Sheo bermakna "Cahaya yang Kharismatik". Harapannya, klub Esport ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan Magelang ke depannya.


Kata Fauzul, nantinya Dhaiwa Sheo Esport akan sering mengadakan berbagai event turnamen untuk menguji kualitas atlet lokal, sekaligus dalam rangkaian program pembinaan atlet Esport Magelang.


"Kita akan sering mengadakan turnamen-turnamen. Karena di turnamen itu nanti pasti akan muncul bibit-bibit yang pasti akan bisa berprestasi. Jadi kita akan lakukan penjaringan, pembinaan, sampai nanti ada bibit atlet berkualitas untuk kita promosikan," jelas Fauzul.


Baca juga: 5 Kiat Sukses Juara Lomba Menulis di Internet, Ikuti Tips Ini Agar Menang


Sementara itu, Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Magelang Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembinaan atlet Esport muda seiring imbauan Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang yang menginginkan adanya atlet lokal yang berprestasi sampai ke luar daerah.


"Imbauan dari Ketum KONI Kabupaten Magelang ingin mendidik putra-putri daerah untuk menjadi atlet yang bagus yang dapat membawa nama harum Kabupaten Magelang," kata Zaenal.


"Semoga klub ini (Dhaiwa Sheo) bisa menyemarakkan di kancah daerah, nasional, maupun internasional," pungkasnya.


Baca juga: Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Dapat Meningkatkan Daya Kerja Otak


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang Laxo Magelang Marwinto menuturkan, Laxo begitu antusias mengkampanyekan internet sehat di kalangan pemuda melalui gim.


Menurut Marwinto, internet sudah seharusnya dapat memberikan manfaat positif di luar kebiasaan hanya sekadar untuk browsing maupun searching.


"Internet itu bukan hanya sekadar untuk sebuah permainan atau kita hanya untuk browsing, searching dan lain sebagainya. Tetapi internet itu akan membuka lapangan pekerjaan yang independen dan tanpa batas. Sepanjang kita bijak menggunakan internet maka akan menghasilkan sesuatu yang positif bagi generasi penerus," tutur Marwinto.


Lebih dari itu, lanjut Marwinto, internet bisa menjadi ladang mendapatkan penghasilan jika digunakan secara bijak.


"Harapan ke depan kepada anak-anak muda adalah kita mampu menciptakan dan memberikan kontribusi yang positif bagi anak-anak generasi selanjutnya agar mereka siap untuk hidup mandiri, dan mempunyai nilai ekonomi untuk masa depannya masing-masing," tandasnya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close