Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Cara Tingkatkan Brand Awareness Produk dengan Facebook Ads, Bisnis Makin Dikenal Luas

Cara Tingkatkan Brand Awareness Produk dengan Facebook Ads, Bisnis Makin Dikenal Luas
Facebook Ads. (Dok. Meta)

SUARA NASIONAL - Meningkatkan popularitas merek produk bakal berimbas pada nasib bisnis ke depannya. Bisnis yang populer dipercaya akan mendapatkan kepercayaan calon konsumen baru.


Dikatakan calon konsumen karena rata-rata belum pernah memutuskan membeli, atau dengan kata lain masih sebatas melihat untuk selanjutnya ke level lebih mengenal.


Di dunia marketing, level sebatas mengenal itu disebut brand awareness, atau jika diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah kesadaran merek.


Bagaimana konsumen akan membeli suatu produk jika sebelumnya tidak mengenal produk itu sendiri. Dan setelah melihat sekali dua kali pun masih butuh proses repetisi berkelanjutan agar semakin melekat di ingatan mereka.


Itulah mengapa proses promosi tidak bisa hanya dilakukan setengah-setengah. Pebisnis harus melakukan proses pengenalan produk secara terus-menerus sekalipun target market tidak selalu akan langsung membelinya.


Namun setidaknya dengan metode repetisi itulah nantinya lambat laun akan menarik minat calon konsumen untuk dikonversi menjadi pembeli.


Bisa saja keputusan membeli tersebut bukan karena butuh, tetapi rasa penasaran yang tinggi dampak dari melihat iklan yang terus-terusan ada di hadapan mereka. Tapi tak menutup kemungkinan juga mereka memang membeli karena faktor kebutuhan.


Antara rasa penasaran dan benar-benar butuh itu dua hal yang berbeda, namun keduanya dapat disatukan jika target promosi dilakukan dengan tepat.


Saat ini ada banyak platform jualan online yang mendukung fitur penargetan terperinci, sehingga iklan akan menyasar pada calon konsumen potensial berdasarkan minat, kebiasaan, dan kecenderungan aktivitas sehari-hari.


Seperti Facebook Ads misalnya, yang juga memiliki kelebihan untuk dijadikan media promosi yang menyesuaikan kebiasaan penggunanya.


Facebook Ads sering dijadikan alat bagi internet marketer untuk memasarkan produk mereka, atau setidaknya sebatas memperkenalkan nama brand.


Kegiatan beriklan di Facebook Ads yang dilakukan secara kontinyu dan intens bakal meningkatkan brand awareness bagi suatu bisnis.


Namun, meskipun dikenal memiliki banyak keunggulan tersebut, nyatanya masih banyak yang belum menjalankan metode beriklan dengan benar pada platform layanan iklan digital dari Meta tersebut.


Facebook Ads merupakan salah satu layanan periklanan digital yang diandalkan Meta sebagai induk perusahaan. Pasalnya, dengan beriklan di Facebook Ads atau yang kini bernama Meta Ads tersebut, sekali beriklan maka produk dapat menjangkau banyak pengguna lintas platform lainnya seperti Instagram dan WhatsApp.


Selain itu, Facebook juga masih menjadi media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia saat ini, selain juga TikTok yang belakangan memiliki peningkatan jumlah pengguna secara signifikan.


Jasa Iklan Facebook


Kemudahan yang ditawarkan Facebook sebagai platform beriklan online sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun jika tidak dilakukan dengan benar maka iklan tetap tidak akan efektif.


Apalagi ilmu beriklan di Facebook terus berubah-ubah, sehingga dibutuhkan keseriusan dan niat yang tinggi agar bisa menangkap setiap perubahan yang berlaku.


Tetapi jangan khawatir, jika merasa kesulitan mempelajari ilmu iklan Facebook, atau setidaknya jika merasa kurang yakin dengan kemampuan beriklan sendiri, maka memanfaatkan jasa iklan Facebook bisa jadi solusi.


Saat ini banyak tersedia jasa iklan Facebook yang ada di internet, seperti layanan yang ditawarkan Teknoin.id.


Beragam layanan diberikan lengkap dengan masing-masing fiturnya. Paket harga yang ditawarkan juga cukup beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan klien.


Dengan layanan tersebut pebisnis bisa meningkatkan engagement dan awareness dari produknya sesuai budget yang dianggarkan.


Jika mengetahui manfaat yang didapatkan dengan beriklan di Facebook tersebut, tentu tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close