Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Iwan Bule Resmi Dilantik Jadi Dewan Pembina Partai Gerindra Gantikan Sandiaga Uno

Iwan Bule Resmi Dilantik Jadi Dewan Pembina Partai Gerindra Gantikan Sandiaga Uno
Iwan Bule resmi dilantik sebagai Dewan Pembina Partai Gerindra menggantikan posisi Sandiaga Uno, Kamis (27/4).

SUARA NASIONAL - Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi dilantik menjadi Dewan Pembina Partai Gerindra pada Kamis (27/4/2023) malam.


Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan (Jaksel).


Iwan Bule mengantikan posisi Sandiaga Uno yang sebelumnya diberitakan telah mengundurkan diri dari Gerindra lalu merapat ke PPP.


"Bapak komisaris jenderal polisi purnawirawan Mochamad Iriawan resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," ucap Prabowo.


"Tadi kita lantik Pak Mochamad Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai," lanjut Prabowo seraya menyinggung kepindahan Sandiaga.


Baca juga: Wacana Duet Prabowo-Airlangga Mencuat, Menag Yaqut: Menjanjikan!


Meski begitu, kata Prabowo, pelantikan Iwan Bule tersebut diklaim tidak ada kaitannya dengan isu pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).


Prabowo lantas menyebut keputusan ada di tangan masyarakat Jabar terkait kabar pencalonan Iwan Bule tersebut.


"Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau Anda, pantas gak beliau jadi gubernur?" kata Prabowo.


Mendengar pertanyaan itu kemudian kader Gerindra yang menghadiri pelantikan Iwan Bule serentak menjawab dengan kata "pantas".


Baca juga: Gerindra Tegaskan Koalisi dengan PKB Tetap Solid di Tengah Ancaman Bubar Cak Imin


Prabowo juga menyebut selama ini dirinya bersama Partai Gerindra selalu memberikan pilihan pemimpin terbaik kepada masyarakat. Hal itu, kata dia, bisa dilihat melalui rekam jejak sosok pilihannya.


"Coba perhatikan track record saya, iya kan? Ya itu, rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut pilihan pemimpin-pemimpin, wakil-wakil yang terbaik. Itu yang kita berikan dan itu nanti biar rakyat yang menilai," tegasnya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close