Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat
Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyerahkan bantuan sosial kepada warga penerima manfaat. (Dok. Diskominfo Kota Batu)

SUARA NASIONAL - Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, bersama Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri, dan PT Pos (Persero) Cabang Kota Batu menyalurkan secara simbolis bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial berupa dana paket sembako, pada Jumat (31/3/2023).


Program pembagian sembako atau yang dulunya disebut dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), adalah bantuan sosial pangan yang disalurkan setiap bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Dalam kondisi saat ini, pemerintah melakukan penyesuaian penerima, besaran, dan waktu diterimanya manfaat, agar bantuan sosial menjadi tepat guna. Untuk bantuan sembako kali ini, penerima manfaatnya sebanyak 121 KPM dengan nominal Rp200 ribu per bulan yang dibayarkan sekaligus untuk bulan Januari hingga Maret 2023 senilai Rp600 ribu.


Baca juga: Peduli Sosial, Hotel Horison Batu Undang Puluhan Anak Yatim Hingga Gelar Syukuran dan Doa Bersama


“Alhamdulilah, kegiatan ini diapresiasi oleh Pj. Wali Kota Batu. Sasarannya adalah penerima program BPNT. Untuk saat ini, batch 1 adalah 121 KPM. Nantinya akan dilaksanakan pendistribusian secara bertahap batch 2, batch 3, dan seterusnya selama bulan Ramadan hingga mencapai seluruh penerima program BPNT, yaitu 4.327 KPM,” ungkap Ririk Mashuri.


Empat titik yang dikunjungi rombongan kali ini ada di Jalan Panglima Sudirman, Ngaglik, Jalan Sakura, Desa Pesanggrahan, Jalan Mojosari, Desa Mojorejo, serta di Dusun Kajar, Desa Pandanrejo.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close