Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Harga Sembako Naik Jelang Ramadan, Warga Jakpus Serbu Pasar Murah

Harga Sembako Naik Jelang Ramadan, Warga Jakpus Serbu Pasar Murah
Warga terlihat antusias mendatangi pasar murah di Jakpus. (Dok. detikcom)

SUARA NASIONAL - Naiknya harga sejumlah bahan pokok menjelang ramadan membuat warga beramai-ramai mendatangi pasar murah.


Salah satunya seperti yang terjadi di halaman Wisma PHI, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (18/3/2023).


Tak ayal pasar murah ini diserbu warga yang mengeluh atas naiknya sembako jelang ramadhan ini.


Pasar murah di Wisma PHI ini digelar bersamaan dengan Jambore Kebudayaan dan Kewirausahaan Terpadu II yang memprakarsai kegiatan UMKM di Cempaka Putih.


Harga sembako di pasar murah ini terbilang cukup terjangkau, di mana harga Minyakita misalnya, dihargai Rp 14.000 saja per liternya.


Selain itu seperti gula kristal putih juga dijual hanya seharga Rp 13.500.


Baca juga: Jelang Ramadhan 2023, Harga Telur dan Daging Ayam Potong di Makassar Naik


Seorang warga bernama Utut mengaku, dirinya merasa terbantu dengan hadirnya pasar murah tersebut.


"Saya beli minyak goreng dua sama gula aja satu. Beli karena lebih murah. Soalnya, sekarang harga pasar karena mau puasa harga sembako naik di pasar," kata Utut seperti dikutip dari detikcom Sabtu (18/3).


Sama halnya dengan Fitri, warga lainnya, sengaja membeli beras di pasar murah itu karena dinilai lebih meringankan ketimbang yang ada di pasaran.


"Aku beli beras sama gula. Alasannya, menurut aku, berasnya harganya murah dengan kualitas premium. Harga sembako sekarang naik semua. Istilahnya, yang pecahan berasnya murah tadinya Rp 9.000, sekarang bahkan ada yang sampai Rp 13 ribu deh," ucapnya.


Selain itu Fitri berharap agar pasar murah serupa rutin digelar utamanya saat ramadan atau hari besar keagamaan lainnya.


"Sangat pasti terbantu (dengan pasar murah). Harapannya, supaya dibikin terus ya terutama kalau harga pasar naik semua," ujarnya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close